Massa KNPI Mau Demo Kantor PDI Perjuangan, Repdem : LBP Harus Bertanggung Jawab Bila Terjadi Bentrokan

Senin, 18 April 2022 - 20:27:40 wib | Dibaca: 488 kali 
Massa KNPI Mau Demo Kantor PDI Perjuangan, Repdem : LBP Harus Bertanggung Jawab Bila Terjadi Bentrokan
Ketua Bidang Politik DPN Repdem, Simson Simanjuntak

JAKARTA - Beberapa hari ini beredar selebaran undangan aksi damai dari kelompok yang mengatasnamakan KNPI yang akan mendatangi kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng Jakarta Pusat untuk mendesak Masinton Pasaribu meminta maaf atas kritikannya terhadap Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.


Terkait adanya rencana aksi massa yang mengatasnamakan KNPI tersebut, Simson Simanjuntak, Ketua Bidang Politik, Dewan Pimpinan Nasional Relawan Perjuangan Demokrasi (DPN- Repdem) mengingatkan bahwa bila aksi itu benar-benar terjadi besok, Selasa, 19 April 202 seperti yang mereka rencanakan bisa berakibat fatal dan rawan akan terjadinya bentrokan. 

"Kami sebagai sayap partai tentu tidak akan tinggal diam bila ada kelompok yang coba-coba berani melakukan penggerudukan terhadap partai kami, apa lagi sampai menimbulkan perusakan terhadap fasilitas kantor Partai ", Kata Simson. 

"Orang yang menggunakan cara-cara memobilisasi masaa untuk membungkam kritik menurut kami adalah kerdil, otoriter dan sangat anti demokrasi. Padahal, apa yang disampaikan saudara Masinton Pasaribu kepada Menteri Luhut Binsar Panjaitan adalah dalam kapasitas tugas dan wewenang dia sebagai wakil rakyat, dan itu memang menjadi kewajibannya mengkritik eksekutif mana kala ada hal yang dianggap melenceng dari yang semestinya" tambah aktivis 98 ini. 

"Saya mengingatkan, bila sampai terjadi bentrok dan berujung pada perusakan asset partai, LBP harus bertanggung jawab ! Karena aksi itu tidak mungkin datang dengan sendirinya tanpa adanya mobilisasi secara sengaja dari yang bersangkutan" tutup Simson Simanjuntak.


Loading...
BERITA LAINNYA