2 Anak Tenggelam di Air Terjun Selanca

Kamis, 05 Mei 2022 - 10:22:27 wib | Dibaca: 374 kali 
2 Anak Tenggelam di Air Terjun Selanca
Pihak kepolisian meminta keterangan saksi dan mengecek lokasi TKP tenggelamnya 2 anak berumur 5 tahun

GAGASANRIAU.COM, ROHUL - Dua orang anak tenggelam di objek wisata air terjun Selanca, Desa Lubuk Bendahara, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). 
 
Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito melalui Kepala Sub Seksi Humas Aipda Mardiono Pasda SH mengatakan satu orang korban meninggal dunia.

Peristiwa tersebut pada Rabu (4/5/2022), sekitar pukul 14.00 Wib, di objek wisata air terjun Selanca Desa Lubuk Bendahara. "Satu orang anak meninggal dunia," ungkap Aipda Mardiono Pasda.

Diterangkan Mardiono, pemilik objek wisata air terjun Selanca, berinisial  I HR (42). Sedangkan identitas korban inisial Am (5 tahun), dan RA (5 tahun). Keduanya berjenis kelamin laki-laki.

Kemudian identitas orang tua yang meninggal Muluadi Nasution (52), beralamat  Afdeling IV Tandun Desa Talang Danto Kabupaten Kampar. 

"Dengan saksi inisial P (17) dan IR (20). Kedua Saksi sebagai penjaga kolam objek Wisata Air Terjun Selanca," terang Mardiono.

"Sedangkan kedalaman kolam diperkirakan sekitar 1 meter," terangnya lagi.

Kejadian ini berdasarkan informasi di TKP rombongan keluarga berangkat dari Afdeling IV Tandun Desa Talang Danto Kabupaten Kampar berangkat menuju Objek Wisatawisata Air Terjun Selanca Desa Lubuk Bendahara, Sesampainya di Objek Wisata Air Terjun Selanca rombongan makan siang terlebih dahulu.

Kemudian pukul 13.30 Wib korban 2 melompat ke dalam kolam dan diikuti korban 1 dengan melompat ke dalam kolam. Pada saat masuk ke dalam kolam situasi kolam sangat ramai dan padat. 

Selanjutnya, sekitar pukul 13.50 Wib ada seorang wanita merasakan sesuatu yang aneh di kakinya dan coba mengambil dengan menggunakan tangan dan diangkat ternyata anak tenggelam korban 1.

Kemudian diangkat keatas langsung diberikan pertolongan pertama dengan memompa dada korban dan membantu pernapasan buatan oleh saksi.

Ketika itu korban sempat mengeluarkan air dari dalam mulut. Kemudian korban 1 langsung dilarikan ke RS Awal Bros Ujung Batu untuk pertolongan medis.

"Saat ini korban 1 masih di rawat di RS Awal Bros Ujung Batu," katanya lagi.

Sedangkan ungkapan dari Ibu korban, sekitar pukul 14.13 Wib ayah korban 2 mencari anaknya yang dikatakan juga hilang. Ibu korban 2 menyampaikan kepada saksi 1 bahwa anaknya tak nampak

Kemudian saksi 2 mencoba mencari di dalam kolam dan ditemukan seorang pengunjung laki-laki di dasar sungai dan langsung diangkat ternyata korban 2. 

Ketika diangkat Korban 2 sudah kaku dan langsung dibawa ke RS Awal Bros Ujung Batu. Sesampainya di RS Awal Bros Ujung batu korban 2 dinyatakan meninggal dunia. 

"Selanjutnya sekitar pukul 16.30 Wib Jenazah korban 2 disemayamkan di rumah duka di Afdeling IV PTPN V Tandun Desa Talang Danto Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar," tutup AIPDA Mardiono.


Loading...
BERITA LAINNYA