Polres Inhil Salurkan BTP Kepada Ribuan PKLW

Senin, 09 Mei 2022 - 21:55:47 wib | Dibaca: 623 kali 
Polres Inhil Salurkan BTP Kepada Ribuan PKLW
Pelaku Pedagang Kaki Lima dan Warung saat menerima bantuan tunai pangan dari Polres Inhil

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Polres Indragiri Hilir (Inhil), Polda Riau salurkan Bantuan Tunai Pangan (BTP) kepada ribuan Pedagang Kaki Lima dan Warung (PKLW).

Penyaluran BTP ini diberikan kepada masyarakat yang berada di seluruh wilayah Kabupaten Inhil melalui Polsek jajaran dengan realisasi 100 persen, periode Januari hingga Maret.

"Untuk di Kabupaten Inhil, target yang telah ditetapkan sebagai penerima BTPKLW dari Polres Inhil sebanyak 7.000 dengan total 2,1 milyar dan Alhamdulillah 100 persen telah disalurkan," kata Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan SH SIK MHum, Senin (09/05/2022).

Dian menjelaskan, masyarakat penerima BTP PKLW merupakan hasil pendataan dari Bhabinkamtibmas dimasing-masing Polsek, sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan. Besaran nominal bantuan yang disalurkan tersebut sebesar 300 ribu per orang, tanpa potongan.

"Penyaluran dana BTPKLW telah sesuai dengan Aplikasi Puskeu Presisi dan telah di upload kedalam aplikasi, jadi dengan sistem ini memudahkan penyaluran bantuan sosial yang dipertanggungjawabkan kepada kami," jelasnya.

Kapolres juga menjelaskan, bahwa sesuai dengan arahan Presiden Jokowi untuk bantuan ini harus segera disalurkan dan tuntas sebelum lebaran Idul Fitri 1443 H.

“Diharapkan bantuan ini bisa dimanfaatkan oleh penerima, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan dari pedagang,” harap AKBP Dian.


Loading...
BERITA LAINNYA