PW SEMMI Dukung Keputusan Pemerintah Pusat Tetapkan PJ Walikota Pekanbaru

Kamis, 19 Mei 2022 - 19:48:05 wib | Dibaca: 633 kali 
PW SEMMI Dukung Keputusan Pemerintah Pusat Tetapkan PJ Walikota Pekanbaru
Ketum PW SEMMI RIAU, Bobby Kurniawan

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -  Pengurus Wilayah Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PW SEMMI) mendukung keputusan pemerintah pusat terkait penetapan PJ Walikota Pekanbaru dan Bupati Kampar. 

Demikian disampaikan Ketum PW SEMMI RIAU, Bobby Kurniawan kepada wartawan, selasa (18/05) sore. 

Menurut Bobby pihaknya selalu mengikuti perkembangan yang terjadi di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar.
Menyikapi isu Pj Walikota Pekanbaru yang saat ini hangat diperbincangkan oleh masyarakat Riau dan juga kalangan politisi. 

"Kita berharap siapapun yang diputuskan saya yakin itu adalah birokrat terbaik" katanya. 

Lebih lanjut Bobby mengimbau semua pihak untuk mendukung siapapun nantinya yang ditunjuk oleh Mendagri. Siapa yang ditunjuk, ayo kita dukung," ujar Bobby (Ketum) PW SEMMI Riau

Dari informasi yang beredar, Mendagri telah menetapkan pejabat di luar nama yang diusulkan Gubernur Riau Syamsuar. Hal ini kemudian menimbulkan polemik di tengah masyarakat. 

Terkait hal ini, Bobby meyakinkan siapa pun nantinya yang ditetapkan, telah sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku. Untuk itu, semua pihak diminta untuk mendukung keputusan tersebut, dan menjaga kondusifitas masyarakat di dua daerah tersebut.

Mari kita dukung siapa yang ditunjuk oleh Menteri Dalam Negeri. Mari kita laksanakan, dan kita dukung program-programnya (calon Pj Wako Pekanbaru dan Bupati Kampar, red) supaya suasana Kota Pekanbaru dan Kampar tetap kondusif sehingga kegiatan pembangunan tetap berjalan sebagaimana mestinya," sambung Bobby

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar telah mengusulkan 3 nama calon Pj Wako Pekanbaru dan Bupati Kampar ke Mendagri.

Untuk nama calon Pj Wako Pekanbaru diusulkan nama Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov), Masrul Kasmi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), M Edy Afrizal, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Riau, Boby Rahmat.

Sedangkan calon Pj Bupati Kampar, Gubri Syamsuar mengusulkan nama Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) Riau Imron Rosadi, Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Roni Rahmat dan Kepala Biro (Karo) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov, Zulkifli Sukur.

Namun di pertengahan jalan, beredar kabar nama Sekretaris DPRD Provinsi Riau Muflihun disetujui oleh Mendagri sebagai Pj Wako Pekanbaru, dan nama Kamsol mencuat sebagai calon kuat Pj Bupati Kampar. Untuk nama yang disebutkan terakhir saat ini menjabat Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Riau.


Loading...
BERITA LAINNYA