Tabrakan Speedboat dengan Pompong di Sungai Piring

Ahad, 29 Mei 2022 - 22:52:20 wib | Dibaca: 898 kali 
Tabrakan Speedboat dengan Pompong di Sungai Piring
Kondisi Speedboat Air Tawar usai bertabrakan dengan kapal pompong bermuatan 5 tonase di Sungai Piring

GAGASANRIAU.COM, BATANG TUAKA - Insiden kecelakaan laut antara speedboat berpenumpang dengan kapal pompong bermuatan 5 tonase.

Peristiwa itu terjadi di perairan Sungai Piring, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, Minggu (29/5), sekitar pukul 20.00 WIB.

Akibat kecelakaan itu, speedboat Air Tawar tujuan Tembilahan bertabrakan dengan kapal pompong muatan 5 tonase itu mengakibatkan 3 orang dikabarkan tenggelam di sungai.

Kronologi kecelakaan laut itu berawal speedboat Air Tawar dari Desa Air Tawar Kecamatan Kateman yang bermuatan 11 orang penumpang dan dinahkodai oleh Ijal berangkat menuju ke Tembilahan.

"Speedboat sewaan itu dari Kateman menuju Tembilahan untuk mengantar keluarga berobat di RSUD Puri Husada Tembilahan," Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan SIK melalui Kasat Polairud.

Sekitar pukul 19.50 WIB speedboat Air tawar melintasi perairan Sungai Piring, karena pada saat itu situasi sudah gelap speedboat tersebut menabrak sebuah kapal pompong yang saat itu kapal tersebut tidak ada lampu rambu kapal.

"Gelap, kapal pompong itu tidak memiliki lampu rambu, sehingga kapal pompong tersebut tidak terlihat oleh Capt speedboat Air Tawar tersebut," ungkapnya.

Akibat kejadian tersebut speedboat Air Tawar mengalami kerusakan dan tenggelam yang mengakibatkan Capten Kapal mengalami luka luka dan mengakibatkan 3 orang meninggal dunia.

"Saat ini Korban meninggal sunia dan luka luka serta penumpang yang lainya sudah di evakuasi ke Puskesmas Sungai Piring untuk mendapatkan pertolongan medis," terangnya.

Kapal pompong yang mengalami kecelakaan dengan speedboat Air Tawar saat ini masih dalam pencarian Pol Airud Polres Inhil dikarenakan melarikan diri setelah kejadian.

"Kasus ini sudah ditangani pihak Pol Airud Polres Inhil untuk penyelidikan lebih lanjut," sebutnya.

Untuk diketahui, berikut identitas korban meninggal dunia: 

1. Sukmawati 56 Tahun, seorang Ibu Rumah Tangga yang beralamat di Sungai Guntung Kecamatan Kateman.

2. Masyitah Rahayu 30, Ibu Rumah Tangga beralamat di Sungai Guntung Kecamatan Kateman.

3. M Adam Siregar 7 tahun, beralamat di Sungai Guntung Kecamatan Kateman.

Identitas korban luka:
Ijal 26 tahun, yang merupakan supir speedboat Air Tawa, beralamat  di Sungai Guntung Kecamatan Kateman.


Loading...
BERITA LAINNYA