Rekaman CCTV Pengeroyokan di Jalan Raya Kota Pekanbaru

Selasa, 07 Juni 2022 - 10:23:59 wib | Dibaca: 860 kali 
Rekaman CCTV Pengeroyokan di Jalan Raya Kota Pekanbaru
Screenshot video amatir penganiayaan di Jalan Tuanku Tambusai-Jalan Taskurun, Pekanbaru, Riau.

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sebuah video hasil rekaman CCTV memperlihatkan aksi pengeroyokan. Video yang di unggah beberapa akun instagram itu awalnya memperlihatkan seorang pengendara berbaju hitam dikejar oleh sekelompok orang dengan sepeda motor.

Pada keterangan unggahan, tepat di pertigaan Jalan Tuanku Tambusai-Jalan Taskurun, Pekanbaru, korban terjatuh dan langsung mendapat tendangan dari pemotor pertama. Selanjutnya, dua orang dari kelompok tersebut turun dan langsung memukul korban yang sudah terkapar. 

Usai dikeroyok, korban terlihat kejang-kejang. Beberapa saat kemudian, dua warga datang dan menolong korban yang tergeletak di jalanan. Pada keterangan waktu video CCTV, peristiwa itu terjadi pada Ahad (5/6) dinihari sekitar pukul 2.07 WIB.

Merespon kejadian itu, Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto mengatakan pihaknya tengah melakukan penyelidikan terkait peristiwa pada video yang tengah viral. Dirinya memastikan Polisi akan bergerak cepat mengejar para pelaku.

Kepolisian Daerah (Polda) Riau beserta jajaran langsung gerak cepat memburu pelaku pengeroyokan di Jalan Tuanku Tambusai. Saat ini, Korps Bhayangkara telah berhasil mengidentifikasi korban dan melakukan pendalaman kasus. Hasilnya, Polisi berhasil melakukan identifikasi terhadap korban. 

“Sudah. Tadi informasi yang saya dapat dari pihak Polresta, korban merupakan warga Pekanbaru bernama SH (16). Kami juga telah meminta keterangan terhadap korban,” sebut Kombes Pol Sunarto.

Dari keterangan sementara, sambung dia, korban sama sekali tidak kenal dengan para pelaku. Bahkan korban juga tidak tau mengapa ia dikejar dan dikeroyok saat melintas di sekitar Jalan Sudirman-Jalan Tuanku Tambusai. 

“Keterangan korban, dia sama sekali tidak kenal dengan para pelaku. Saat itu ia merasa suntuk di rumah dan keluar sebentar. Pas di lokasi dapatlah kejadian seperti itu,” sambungnya bercerita.

Ditambahkan Sunarto, pihaknya melalui Satreskrim Polresta masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Dimana beberapa saksi di lokasi sudah dimintai keterangan. Ia memastikan bahwa Polisi akan bekerja semaksimal mungkin untuk mengusut tuntas para pelaku.

“Masih minta keterangan saksi di lokasi. Mudah-mudahan segera ada titik terang,” pungkasnya.

Dia menambahkan, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal telah menegaskan bahwa tidak akan ada ruang bagi pelaku tindak kejahatan premanisme. Termasuk aksi pengeroyokan oleh kelompok pengendara seperti pada video yang viral.

“Bapak Kapolda telah menyampaikan penegasan bahwa tidak ada sedikitpun ruang bagi pelaku kejahatan premanisme. Kami pastikan pelaku akan kami kejar sampai ke lubang semut sekalipun,” tegasnya.


Loading...
BERITA LAINNYA