Pengusaha Sukses, Iqbal Optimis Maju di Pilkada Inhil 2024

Kamis, 04 Agustus 2022 - 16:57:27 wib | Dibaca: 804 kali 
Pengusaha Sukses, Iqbal Optimis Maju di Pilkada Inhil 2024
Iqbal Sayuti (tengah)

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Pengusaha muda sukses H Ikbal Sayuti (HATI) optimis maju sebagai calon bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Pengurus DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Riau, Agus Salim mengatakan, partai bersepakat mengusung Iqbal sebagai calon bupati Indragiri Hilir (Inhil).

"Kita sepakat untuk memajukan kader sendiri, dan kader terbaik kita saat ini yaitu pak H. Ikbal Sayuti," kata Agus Salim mantan anggota DPRD Inhil.

Agus menilai bahwa PPP Kabupaten Inhil memiliki peluang besar untuk mengusulkan calon bupati. Hal itu dilihat dari perolehan hasil Pemilu Legislatif 2019.

“Pada Pileg 2019 lalu sudah turun ke seluruh kecamatan, penerimaan masyarakat sangat bagus. Bahkan HATI mendapatkan suara tertinggi di Inhil Selatan pada saat itu,” sebut Agus. 

Ia menambahkan bahwa dirinya yakin HATI sebagai sosok kader muda, cerdas dan berlatar belakang pengusaha, mampu untuk membangun Inhil menuju yang lebih baik. 

"Saatnya kita memberikan kesempatan kepada yang muda untuk memimpin Inhil, yang memang untuk membangun Inhil ini dibutuhkan kecepatan dan konsisten, mengingat wilayahnya yang begitu luas," ujarnya. 

Adapun dari H Ikbal Sayuti, Kalo dari sisi kesiapan mental, Insyaallah kalo untuk persiapan mental sudah matang. "Masih banyak variabel yang harus dipersiapkan, Misalnya kesiapan infrastruktur yang harus dipersiapkan," ujarnya.

"Dan salah satu kesiapan kami, kami akan keliling ke daerah untuk konsolidasi partai. Dan itu adalah salah satu kesiapan. Bagaimana membantu P3 Inhil untuk maju menjadi pemenang di Inhil," bebernya

Ikbal Sayuti sudah di pastikan maju dalam calon bupati 2024. "Tidak boleh hanya modal nekat, tapi melihat dari perolehan hasil dari pemilu tahun kemarin dan kami terbukti mendapatkan suara yang bisa dibilang tercukupi. Kalo dari sisi suara di Inhil kita berada pada urutan 2 terbanyak suaranya. dari seluruh 70 caleg dan berbagai partai untuk di Inhil," tukasnya

Ikbal Sayuti juga menanggapi siapa yang bakal digandeng menjadi pasangannya nanti, Ia menilai hal itu masih dalam proses evaluasi. "Nanti lihat perkembangannya seperti apa," bebernya.


Loading...
BERITA LAINNYA