Kurangnya Kesadaran Masyarakat Terhadap Pembuangan Sampah

Senin, 08 Agustus 2022 - 12:15:00 wib | Dibaca: 863 kali 
Kurangnya Kesadaran Masyarakat Terhadap Pembuangan  Sampah
Tumpukan sampah di tepi jalan kota Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Dalam rangka menjaga lingkungan dan kebersihan lingkungan, Humas Umri akan melakukan kegiatan sosialisasi lingkungan kepada masyarakat di Jalan Srikandi Kelurahan Delima Jumat (5/8/2022).

Humas Umri juga turut mengundang Lurah, RT, RW dan Tokoh Masyarakat dalam kegiatan ini. Kegiatan ini diawali dengan pembukaan dari salah satu perwakilan Humas Umri dan perkenalan dari perwakilan kedua belah pihak.

Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian sharing hearing terkait permasalahan dan krisis kebersihan lingkungan yang saat ini sedang dihadapi. Hal yang menjadi topik pembicaraan yaitu mengenai kondisi pengolahan sampah yang masih belum efektif di sepanjang Jalan Srikandi.

Retno Julita Dwi Ningrum selaku perwakilan Humas Umri menanyakan terkait permasalahan sampah yang menumpuk di sepanjang Jalan Srikandi, Kelurahan Delima.

"Tentu hal ini menjadi problem yang harus diselesaikan oleh Lurah akan kebijakan sanksi bagi masyarakat yang masih membuang sampah sembarangan di sepanjang Jalan Srikandi," kata Retno.

Menurut Muhammad Riskiyadi Rambe Lurah Delima menyebut, dalam hal ini ada koordinasi yang kurang baik antara pihak terkait dalam pengelolaan sampah sehingga terjadinya tumpukan sampah dibeberapa titik di sepanjang Jalan Srikandi, namun Lurah akan berusaha segera mungkin untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Sebaiknya Masyarakat dan Pemerintahan desa saling membantu dalam menjaga lingkungan. Baik dengan gotong royong maupun menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan,” sebut Riski.

Lebih lanjut, Riski juga menjelaskan bahwa saat ini sudah banyak disediakan bank sampah.

 “Bank sampah ini dapat menjadi salah satu cara pengurang sampah yang efisien, selain itu hasil daur ulang dapat dijadikan barang pakai dan menghasilkan pemasukan, jadi lebih bermanfaat,” jelasnya.
 
Retno Julita Dwi Ningrum selaku perwakilan Humas Umri menyampaikan, harapan terkait adanya komunikasi berkelanjutan dan sinergitas dengan Lurah Delima untuk bersama mewujudkan lingkungan yang lebih baik. Pertemuan ini berjalan kondusif, lancar, dan kemudian diakhiri dengan foto bersama. 
 


Loading...
BERITA LAINNYA