Mahasiswa KUKERTA UNRI Gelar Pelatihan Pembuatan Sabun Cuci Piring

Kamis, 11 Agustus 2022 - 13:15:51 wib | Dibaca: 741 kali 
Mahasiswa KUKERTA UNRI Gelar Pelatihan Pembuatan Sabun Cuci Piring
Foto bersama dan pembagian produk hasil pelatihan kepada setiap peserta pelatihan pembuatan sabun cuci di Gedung Serba Guna Kelurahan Babussalam, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

GAGASANRIAU.COM, BENGKALIS - Untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) Universitas Riau (UNRI) menggelar pelatihan pembuatan sabun cuci piring.

Pelaksanaan pelatihan ini pada Kamis (11/ 08/2022) di Gedung Serba Guna Kelurahan Babussalam, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau dihadiri ibu-ibu PKK dan Posyandu.

Humas KUKERTA UNRI, Nursiti Sari Kartika mengatakan, pelatihan pembuatan sabun cuci piring dapat berdampak positif bagi ibu ibu PKK dan Posyandu guna memenuhi kebutuhan sabun cuci.

"Karena melalui pelatihan ini, ibu PKK dan Posyandu akan memiliki skill dalam membuat sabun cuci piring sendiri yang dapat menghemat pengeluaran dan juga bisa menjadi peluang usaha rumah tangga," kata Nursiti Sari.

Jadi dapat disimpulkan tujuan utama diadakan pengabdian kepada masyarakat ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan pelatihan tentang pembuatan sabun cuci piring cair dalam rangka pemberdayaan komunitas (PKK dan Posyandu). 

Sementara itu salah seorang pengurus PKK, Ibu Afni sebagai salah satu anggota PKK, dalam sambutannya mengatakan bahwa mereka mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa KUKERTA UNRI yang telah mengadakan pelatihan ini.

"Terimakasih atas pelatihan ini, semoga ini bermanfaat bagi ibu-ibu Kelurahan Babussalam," ucapnya.

Lebih lanjut Afni mengatakan, pelatihan ini sangat berguna bagi masyarakat karena selaku ibu PKK dan Posyandu dapat menjadi lebih produktif dan bisa membangun usaha dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Melalui pelatihan ini, kami bisa menjadikannya sebagai suatu usaha yang dapat kami jalankan," tutupnya.


Loading...
BERITA LAINNYA