Mahasiswa KKN UNRI Berkontribusi Pembuatan Hidroponik di Kelurahan Titian Antui

Selasa, 23 Agustus 2022 - 19:23:13 wib | Dibaca: 845 kali 
Mahasiswa KKN UNRI Berkontribusi Pembuatan Hidroponik di Kelurahan Titian Antui

GAGASANRIAU.COM, BENGKALIS - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kelurahan Titian Antui, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau berkontribusi dalam pembuatan sistem hidroponik.

Pembuatan hidroponik tersebut pada Senin (8/8) bertempat di Jalan Amal Bakti RW 10 Kelurahan Titian Antui sebagian solusi meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Kegiatan tersebut untuk meningkatkan pengetahuan budidaya dengan sistem hidroponik kepada masyarakat dan juga diharapkan sistem hidroponik dapat meningkatkan sumber pangan yang berkualitas.

"Semoga budidaya sistem hidroponik ini mampu mendongkrak perekonomian masyarakat Kelurahan Titian Antui melalui sumber pangan yang berkualitas dan berkuantitas serta bernilai ekonomi tinggi," kata Lurah Titian Antui, Redho Naslin, A.Md.

Dalam pengembang budidaya sistem hidroponik tersebut, pemerintah kelurahan meminta bantuan mahasiswa KKN UNRI untuk berkontribusi memberikan pengetahuan kepada masyarakat setempat agar bisa menerapkan budidaya pangan sistem hidroponik tersebut.

Pembuatan sistem hidroponik ini diawali dengan serah terima hidroponik kepada ibu PKK oleh Lurah dan Staf. 

"Sustem hidroponik berguna bagi masyarakat dan memberikan manfaat dalam memproduksi sayuran yang berkualitas meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,,"  ujarnya.

Pembuatan sistem hidroponik oleh mahasiswa/i KKN bersama ibu PKK yang dibimbing langsung dari pihak arimbie hidroponik melakukan kegiatan seperti pembuatan instalasi kerangka greenhouse hidroponik, pemotongan rockwool, penyemaian bibit, pembuatan nutrisi atau pupuk Ab Mix.

Pada kesempatan itu, Dosen Pembimbing KKN UNRI , Ibu Fenny Trisnawati, S.E., M.Si. Ak, juga turut berkontribusi dalam pembuatan sistem hidroponik tersebut.

Mahasiswa kukerta UNRI sangat berharap kontribusi pembuatan sistem hidroponik yang telah dilaksanakan dapat bermanfaat bagi masyarakat di Kelurahan Titian Antui khususnya ibu-ibu PKK di RW 10.

Untuk diketahui, Mahasiswa KKN UNRI beranggotakan 10 orang, yakni Aisyah Mutiara (Pendidikan Bahasa Inggris), Alya Nabila Putri (Pendidikan Bahasa Inggris), Syifa Aidilfi Najla (Pend Bahasa Inggris), Resti Amelia (Sosiologi), Permata Dwi Tafari (Ilmu Ekonomi), Rizki Razak Putra (Manajemen), Laras Febriana (Pendidikan Matematika), Kevin Andreas (Teknologi Hasil Perikanan), Marini Rosalyn (Administrasi Bisnis) dan Theofilus Gabriel (Administrasi Publik).
 


Loading...
BERITA LAINNYA