Tim Kukerta UNRI Sosialisasi Gizi Seimbang Guna Pencegahan Stunting di SDN 008 Desa Sumpu

Rabu, 07 September 2022 - 12:48:00 wib | Dibaca: 791 kali 
Tim Kukerta UNRI Sosialisasi Gizi Seimbang Guna Pencegahan Stunting di SDN 008 Desa Sumpu
Foto bersama usai menggelar sosialisasi pencegahan gizi buruk

Tim GAGASANRIAU.COM, KUANSING - Sebagai bentuk pengabdian, kelompok Mahasiswa Kukerta Universitas Riau (UNRI) Balek Kampung Desa Sumpu  Kecamatan Hulu Kuantan Kabupaten Kuantan Singing sosialisasi tentang gizi seimbang guna pencegahan stunting pada anak.

Adapun Mahasiswa Kukerta yang ikut dalam kegiatan sosialisasi tersebut adalah Syafi’I, Citra Mica Natasya, Meylisa Tobing, Devia Wulandari H, Iwang Gustriandro S. Pane, Fitri Annisa, Gde Ananta Yuga M, Anastasia Agata, dan Tiara Indra Ramadani, didampingi Dosen Pembimbing Dr. Muhardi, S.T, MSc.

Sosialisasi dimulai dengan permintaan izin dari pihak mahasiswa Kukerta Universitas Riau Desa Sumpu terhadap pihak SDN 008 Desa Sumpu, dilanjutkan dengan arahan yang diberikan oleh kepala sekolah dan wakil kepala sekolah yaitu Bapak Nurhadi, S.Pd dan Bapak Tedi Susanto, S.Pd Dan kata sambutan dari salah satu guru SDN 008 Desa Sumpu yaitu Ibu Sesni Marlita, S.Pd

Kegiatan sosialisasi melibatkan siswa siswi kelas 4, 5, dan 6 SDN 008 Sumpu yang dilaksanakan di salah satu ruangan kelas. Adapun kegiatan sosialisasi tersebut diharapkan dapat mengedukasi siswa siswi SDN 008 Desa Sumpu mengenai pentingnya pengetahuan tentang gizi seimbang dalam pencegahan stunting pada anak.

“Anak-anak disini masih minim pengetahuannya tentang stunting, terimakasih kepada Tim Kukerta UNRI karna sudah memberikan ilmu pengetahuan tentang pentingnya keseimbangan gizi dalam pencegahan stunting. Kiranya dapat berguna bagi anak-anak di SDN 008 Sumpu ini.” Ujar Bu Sesni selaku guru yang membersamai acara sosialisasi tersebut. 

Dalam kegiatan sosialisasi ini tim kukerta Universitas Riau Desa Sumpu juga berperan sebagai pemateri serta penanggung jawab dalam berjalan nya kegiatan sosialisasi tersebut. Dimana materi tersebut telah di berikan oleh pihak Universitas Riau melalui LPPM melalui pembekalan pada acara pelepasan Mahasiswa Kukerta Universitas Riau pada Senin, 11 Juli 2022 di ballroom SKA Co-Ex.

Diharapkan dengan di adakan nya kegiatan sosialisasi tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat sekitar terhadap penting nya gizi seimbang terhadap anak dalam pencegahan stunting sejak dini.

Di penghujung kegiatan tim kukerta universitas riau mengadakan sesi tanya jawab kepada siswa siswi SDN 008 Desa Sumpu sebagai peserta kegiatan sosialisasi sebagai bentuk pendalaman materi serta diakhiri dengan sesi foto bersama dengan siswa siswi SDN 008 Desa Sumpu.
 
 


Loading...
BERITA LAINNYA