Mahasiswa KKN UMRI Gelar Lomba Tahfidz Tingkat SD se Kecamatan Rumbai

Kamis, 15 September 2022 - 14:33:42 wib | Dibaca: 755 kali 
Mahasiswa KKN UMRI Gelar Lomba Tahfidz Tingkat SD se Kecamatan Rumbai
Foto bersama usai menggelar lomba

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kelompok 23  mahasiswa kuliah kerja nyata ( KKN) Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) menggelar lomba tahfiz al-qur'an tingkat anak-anak Sekecamatan di masjid al-khairat kelurahan Lembah Damai, kecamatan Rumbai ,Kota Pekanbaru Minggu (11/09/2022).

Lomba ini dibuka langsung oleh ketua kelompok kkn 23 umri  yakni Muhammad Ridho  mengatakan ucapan terimakasih karena acara ini dapat terselenggara.

"Kami sebagai mahasiswa KKN sangat berterima kasih atas dukungan dan apresiasi dari masyarakat setempat dan rumah mengaji sehingga lomba tahfizh qur'an ini dapat terlaksana dengan penuh semangat,” kata Ridho.

Ridho menyebut lomba tahfizh qur'an ini diadakan untuk menguji kemampuan anak-anak dalam menghafal al-qur’an khususnya surah pendek dalam juz 30 dan mengisi kegiatan 

"Tujuannya untuk 
memotivasi para generasi muda sejak dini untuk sadar membaca dan menghafal Al-Quran dan memotivasi institusi penyelenggara pendidikan serta para orang tua untuk mengarahkan anak-anak lebih mencintai Al-Quran," sebutnya.


Sementara menurut Ichlassul Amal selaku ketua pelaksana lomba tahfidz qur’an mengatakan bahwa peserta yang terlibat pada lomba tahfidz juz 30 ini sebanyak 25 peserta SD se-Kecamaran rumbai

Ia juga menambahkan bahwa aspek penilaian pada lomba tahfidz ini adalah tajwid ,irama serta adab peserta.

"Para pemenang lomba nantinya akan diberikan penghargaan berupa medali, sertifikat dan doorprise untuk peserta yang menang, dan untuk peserta yang tidak menang akan diberikan sebuah sertifikat untuk menghargai perjuangan adek adek untuk mengikuti lomba tersebut," papar Ichlassul.

Riski Fitra Ananda selaku ketua rumah mengaji mesjid al-khairat  juga mendukung penuh kegiatan yang dilakukan oleh kelompok KKN UMRI.

"Mari kita jadikan kegiatan ini sebagai agenda tahunan, kalau bisa setiap tahunnya perlombaan ini di buat juga cabang-cabang lain tidak hanya tahfidz saja, seperti tilawatil qur'an, tartil qur'an, syarhil qur'an, khotbah dan cabang lainnya," terangnya.


Loading...
BERITA LAINNYA