Mahasiswa Biologi UMRI Laksanakan Magang Dilabor Biologi SMA N 2 Pekanbaru

Senin, 26 September 2022 - 19:55:33 wib | Dibaca: 729 kali 
Mahasiswa Biologi UMRI Laksanakan Magang Dilabor Biologi SMA N 2 Pekanbaru
Pelaksanaan Praktikum Faktor Yang Mempengaruhi Kerja Enzim Kelas XII MIPA2 Dilabor Biologi SMA N 2 Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Merdeka Belajar Kampus Merdeka merupakan program yang dicanangkan oleh Menteri pendidikan dan kebudayaan yang bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan untuk bekal memasuki dunia kerja. Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) memiliki 8 program yang salah satunya adalah Magang Internal (free form). 

Program magang MBKM ini pertama kali dilaksanakan oleh UMRI yang dibuka langsung oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) Dr H Saidul Amin MA beberapa bulan lalu. Tujuan dari program ini agar Mahasiswa mendapatkan pengalaman bagaimana bekerja dan menyelesaikan tugas dengan baik, menumbuhkan sikap disiplin dan bertanggung jawab.

Melisa merupakan salah satu mahasiswa Program Studi Biologi Fakultas MIPA dan Kesehatan UMRI yang magang di labor Biologi SMA N 2 Pekanbaru dengan melaksanakan beberapa kegiatan seperti : Inventaris alat-alat Lab dan Dokumen Tata kelola, Membuat Modul Praktikum, Membuat SOP Lab, dan Melakukan Praktikum Penggunaan Alat-Alat Lab kepada siswa - siswi kelas X, XI, dan XII.

Di era new normal sekarang ini kegiatan magang sangat membantu sekolah dalam melakukan inventaris labor dan pelaksanaan praktek dalam pelajaran biologi yang sebelumnya sudah 2 tahun tidak di jalankan akibat pandemi covid-19. Labor biologi SMA N 2 Pekanbaru memiliki fasilitas yang lengkap dan sangat memadai untuk melaksanakan praktek. “Dengan adanya mahasiswa yang magang di labor biologi, saya merasa sangat terbantu dan bisa melaksanakan praktek pelajaran biologi. Karena pelajaran biologi ini bisa dikatakan banyak melakukan praktek untuk kita bisa membuktikan suatu teori yang sudah dipelajari sebelumnya” ujar Dra. Rusti Meriati, M.Pd, Kamis(14/09/2022) 

Selanjutnya ibu Sartika Tin Kartini, M.Pd selaku guru pembimbing lapangan dan sekaligus salah satu guru biologi berharap setelah dilakukan inventaris alat lab dan dokumen tatakelola ini semoga lab biologi bisa dipergunakan untuk pelaksanaan praktikum mata pelajaran biologi selanjutnya.


Loading...
BERITA LAINNYA