HMI Komisariat Ekonomi Unisi Cabang Tembilahan Laksanakan Maperca

Ahad, 23 Oktober 2022 - 20:42:19 wib | Dibaca: 653 kali 
HMI Komisariat Ekonomi Unisi Cabang Tembilahan Laksanakan Maperca
Foto bersama usai menggelar maperca di ruangan Peradilan Semu Fakultas Hukum Unisi Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, Minggu, (23/10/2022).

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Ekonomi Universitas Islam Indragiri (Unisi) Cabang Tembilahan melaksanakan kegiatan masa perkenalan calon anggota baru (Maperca).

Digelar di ruangan Peradilan Semu Fakultas Hukum Unisi Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau bertemakan “Terbinanya Insan Akademis, Pencipta, Pengabdi yang bernafaskan Islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat Adil Makmur yang di Ridhoi oleh Allah SWT”.

Adapun pemateri yang mengisi acara tersebut Kanda Ahmad Tamimi (Materi Ke-Islaman), Kanda Muhammad Guntur (Materi ke-Indonesiaan) dan Kanda Abdul Rasyid (Materi Ke-HmI-an).

Dalam paparannya, Ketua Pelaksanaan, Sapriyanto mengatakan, digelarnya maperca ini untuk memperkenalkan apa itu HMI kepada mahasiswa, khususnya mahasiswa baru.

"Serta memberikan pengetahuan seputar HMI untuk teman-teman mahasiswa terutama mahasiswa baru," ungkapnya, Minggu, (23/10/2022).

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum HMI Komisariat Ekonomi UNISI Aditya Ramadhan dalam sambutannya menyampaikan bahwa maperca ini merupakan langkah pertama untuk mahasiswa baru agar bisa lebih kenal dan lebih dekat dengan tujuan-tujuan HMI.

"Maperca ini adalah langkah awal untuk mahasiswa bisa mengenal lebih dekat dengan apa itu HMI serta tujuannya"  jelasnya.

Seluruh peserta bisa melanjutkan ke jenjang Basic Training (Latihan Kader 1) agar bisa lebih maksimal dalam mengembangkan bakat, memperluas keterampilan, kecerdasan intelektual dan emosional ataupun spiritual

"Seluruh peserta bisa lanjut ke Latihan Kader 1 yang merupakan jenjang pengkaderan di HMI, yang akan dibimbing untuk memperluas wawasan, keterampilan, kecerdasan intelektual, emosional maupun spiritual," Tuptup Aditya Ramadhan.


Loading...
BERITA LAINNYA