Wardan Tinjau Lokasi Tanah Longsor Sekaligus Serahkan Bantuan

Ahad, 27 November 2022 - 19:38:07 wib | Dibaca: 578 kali 
Wardan Tinjau Lokasi Tanah Longsor Sekaligus Serahkan Bantuan
Bupati HM Wardan saat meninjau lokasi tanah longsor dan sekaligus menyerahkan bantuan. (Dok. Fandy)

GAGASANRIAU.COM, TANAH MERAH - Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan bergerak cepat tinjau lokasi longsor di Kelurahan Kuala Enok Kecamatan Tanah Merah.

Kedatangan Bupati tersebut didampingi Ketua PMI Inhil, Hj Zulaikhah, sekaligus menyerahkan bantuan sembako kepada korban, Minggu (27/11/2022).

Bantuan yang diserahkan berupa sembako, pakaian, selimut, alat dapur dan uang tunai, yang berasal dari berbagai sumber, seperti PMI Inhil BPBD, Dinas Sosial, serta Baznas Inhil.

Camat Tanah Merah, Antoni, menyampaikan kejadian tanah longsor ini menimpa warga Jalan Makmur RT 001 RW 001 serta Jalan Puskesmas Kecamatan Tanah Merah.

Kejadian tersebut pada Sabtu 26/11/2022 dini hari mengakibatkan 5 bangunan semi permanen milik warga yang di huni oleh 6 kepala keluarga menderita kerusakan yang cukup berat.

"Selain rumah warga, beberapa fasilitas umum seperti jalan beton, pelabuhan penumpang serta pelabuhan bongkar muat yang merupakan pusat perekonomian kecamatan tanah merah juga mengalami kerusakan yang cukup parah", jelas camat.

“Kami atas nama pemerintah dan pribadi, tutut berduka atas musibah tanah longsor yang tejadi, musibah ini merupakan ujian dari ALLAH SWT”, ujar Bupati dalam sambutannya.

Bupati HM Wardan meminta kepada korban untuk bersabar, "Semoga bapak dan Ibu yang mengalami musibah ini bersabar, apa yang hari ini diambil pasti akan Allah ganti dengan lebih baik lagi. Tidak ada yang mau terjadi musibah, kita pasti menghindari, tapi yang namanya musibah kita tidak tahu kapan akan terjadi. Di balik musibah pasti ada hikmahnya,” kata Bupati.

Dalam kesempatan ini Bupati HM Wardan mengintruksikan kepada Dinas PU agar segera membuat kajian pembangunan yang sesuai dengan ilmu teknik dan kontruksi.

"Segera buat kajian pembangunan yang sesuai dengan ilmu teknik dan kontruksi selanjutnya akan saya teruskan ke Gubernur dan kementrian, agar secepatnya di lakukan pembangunan kembali", tutup Bupati dua periode ini.


Loading...
BERITA LAINNYA