Kapolres Inhil Cek Pos Pelayanan Nataru di Perbatasan Riau-Jambi

Sabtu, 24 Desember 2022 - 16:58:53 wib | Dibaca: 424 kali 
Kapolres Inhil Cek Pos Pelayanan Nataru di Perbatasan Riau-Jambi

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Kapolres Inhil Polda Riau AKBP Norhayat SIK melaksanakan pengecekan Pos pengamanan dan Pos Pelayanan Operasi Lilin Lancang Kuning 2022 di wilayah perbatasan Riau dan Jambi, Sabtu (24/12/2022).

Didampingi Kabag Ops Polres Inhil Kompol Rizky Hidayat SE SIK dan Kasat Lantas AKP Eri Asman SH, kegiatan tersebut dilakukan dengan telah dimulainya Operasi Lilin Lancang Kuning dalam rangka pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Pengecekan di pos Pengamanan Perbatasan Riau dan Jambi, yang terletak di Kelurahan Selensen, dijaga oleh personel gabungan TNI-POLRI, Dinas perhubungan, dinas kesehatan dan Satpol PP.

Sebagai Pos pelayanan, selain untuk tempat istirahat bagi masyarakat yang melintas, di tempat ini juga disediakan tenaga kesehatan.

AKBP Norhayat mengatakan, kunjungannya ke pos pengamanan dan pos pelayanan untuk melaksanakan pengecekan kesiapan personel maupun sarana dan prasarana dalam rangka kelancaran operasi Lilin Lancang Kuning 2022.

"Kemarin dimulainya Ops lilin Lancang Kuning, kami pastikan baik personel maupun sarana dan prasarana yang ada di masing-masing pos telah siap sedia," ucapnya.

Lebih lanjut, Ia mengingatkan petugas yang berjaga untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dalam melaksanakan tugas.

"Saya ingatkan anggota yang melaksanakan tugas agar tetap waspada dengan sekitarnya dan tetap menjaga kesehatan," imbuhnya.

Meskipun Covid-19 sudah melandai, kepada masyarakat saat merayakan libur panjang Natal dan tahun baru, AKBP Norhayat menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan berjalan lancar dalam pelaksanaan operasi Lilin Lancang Kuning 2022 yang digelar selama 11 hari terhitung mulai tanggal 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023 itu, Polres Inhil telah menyiapkan berbagi Pos pengamanan terletak di Pos Perbatasan dan pelabuhan.


Loading...
BERITA LAINNYA