PT PHR Bilang Tewasnya Pekerja Mitra Kerja Karena Sakit, Ini Penjelasan Lengkapnya 

Senin, 26 Desember 2022 - 17:42:48 wib | Dibaca: 829 kali 
PT PHR Bilang Tewasnya Pekerja Mitra Kerja Karena Sakit, Ini Penjelasan Lengkapnya 
Foto ilustrasi (Foto liputan.6.com)

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Rudi Ariffianto Vice President Corporate Affairs, PT Pertamina Hulu Rokan mengatakan bahwa tewasnya Supervisor Piping, PT Berkat Kurnia Phala (BKP) lantaran mengalami sakit di tempat. Pekerja tersebut tewas mengalami sesak nafas saat hendak dibawa pulang ke Kota Pekanbaru,   

Hal itu disampaikan oleh Rudi Ariffianto Vice President Corporate Affairs, melalui keterangan pers yang diterima Gagasan pada Minggu malam, (25/12/2022) di Pekanbaru.

"PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) menyampaikan duka cita yang sangat mendalam atas meninggalnya seorang mitra kerja PHR, supervisor piping PT Berkat Karunia Phala (BKP), di RSUD Minas pada Sabtu, 24 Desember 2022 " kata Rudi dalam keterangan persnya.

Baca Juga : 5 Buruh Migas Tewas Beruntun, DPRD Riau Nilai PT PHR Gagal Awasi Vendor Terapkan SOP Keselamatan Kerja 

Rudi menjelaskan, pekerja mitra kerja tersebut sempat merasa tidak enak badan dan memutuskan tidak bekerja lalu berinitiatif menuju Puskesmas Minas untuk mendapatkan penanganan medis.

"Ketika diizinkan pulang, dalam perjalanan menuju Pekanbaru, pekerja mengalami sesak nafas dan mendapatkan pertolongan kembali di RSUD Minas kemudian dinyatakan meninggal dunia pukul 11.50 " terang dia.

Rudi mengatakan bahwa PT PHR dan mitra kerja segera melakukan investigasi dan berkoordinasi dengan pihak terkait termasuk Disnaker Provinsi Riau, SKK Migas dan Dirjen Migas ESDM.

"Perlindungan terhadap seluruh pekerja, mitra kerja, dan masyarakat di mana PHR beroperasi merupakan nilai dan prioritas utama Perusahaan " tukas dia.


Loading...
BERITA LAINNYA