Sopir Travel Sekap Penumpang Wanita Akhirnya Diringkus Polres Kampar

Senin, 06 Februari 2023 - 14:05:08 wib | Dibaca: 744 kali 
Sopir Travel Sekap Penumpang Wanita Akhirnya Diringkus Polres Kampar
Pelaku penyekapan wanita

GAGASANRIAU.COM, KUOK - Seorang sopir travel pelaku penyekapan seorang wanita yang merupakan penumpangnya sendiri ditangkap Satreskrim Polres Kampar.

Pelaku berinisial RA (28) menyekap dengan cara mengikat korban, Haniva Agusni (22), warga Desa Ujung Batu, Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rohul, Provinsi Riau.

"Korban diikat dan barang berharga diambil lalu korban ditinggalkan di Jalan," kata Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodod SIK melalui Kasat Reskrim Polres Kampar AKP Koko Ferdinand Sinuraya SH MH, Senin (6/2/2023).

RA merupakan warga Situjuah Banda Dalam, Kecamatan Lima Puluh Kota, Kabupaten Situjuah Limo Nagari, Provinsi Sumatera Barat, melakukan aksinya di dalam mobil travel yang berhenti di tepi Jalan Raya Rantau Berangin-Pasir Pangaraian Dusun Mekar Sari Desa Silam, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar.

Kasus kekerasan dan pencurian ini terjadi pada Sabtu 04 Februari 2023, sekira jam 19.00 WIB, saat korban berangkat dari kosan korban yang berada di Jalan Baypass Lubuk Begalung, Padang, menuju Ujung Batu Rokan Hulu Riau dengan menggunakan Mobil Travel jenis GranMax warna silver.

"Yang berada didalam mobil hanya korban dan supir travel," terangnya.

Sekira pukul 04.00 WIB korban yang bernama terbangun dari tidur dan posisi pelaku sudah diatas tubuh korban sambil mengikat badan korban dengah tali warna hitam dan saat itu korban mengatakan “Amlunlah bang, apa ini bang“ sambil korban mendorong badan pelaku dengan kedua tangan korban.

Pelaku kemudian melilitkan tali dibadan korban pada bagian lengan dan mengikatkan ujung tali tersebut sedangkan sisi tali ada pada pangkuan saya langsung teriak “Tolong-tolong“ dan pelaku langsung membekap mulut korban dengan menggunakan telapak tangan  kirinya sambil mengatakan “Diam nanti saya bunuh saya bawa pisau” lalu korban diam.

Dan saat itu, ada cahaya mobil datang arah depan dan pelaku langsung pindah ke bangku supir dan saat itu korban langsung membuka pintu mobil yang disamping kiri korban dan korban langsung turun dari mobil dan berdiri disamping mobil dan korban bertanya“ Kenapa ni bang“ dan pelaku hanya diam sambil menstarter mobil dan korban langsung berkata.

“Janganlah pergi bang“ dan pelaku hanya diam dan langsung pergi meningalkan korban dan membawa barang-barang milik korban yang ada di dalam mobil tersebut dan korban langsung pergi mencari pertolongan.

Selanjutnya, Sat reskrim mendapatkan laporan dari masyarakat dan langsung melakukan penyelidikan. Dan hasil penyelidikan analisa IT dan informasi di lapangan pada Hari Minggu tanggal 05 Februari 2023, sekira pukul 17.00 WIB.

Tim Resmob Jatanras Ditreskrimum Polda Riau bersama dengan Opsnal Satreskrim Polres Kampar yang di pimpim langsung oleh Kasat Reskrim Polres Kampar AKP Koko F Sinuraya SH, MH mendapati keberadaan terduga pelaku berada di Provinsi Sumatera Barat.

Setelah itu, Tim Resmob Jatanras Ditreskrimum Polda Riau Pada bersama dengan Opsnal Satreskrim Polres Kampar hari Senin tanggal 06 Februari 2023 sekira pukul 04.00 WIB, kurang 1x24 Jam berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku di wilayah Payakumbuh kota Sumatera Barat.

Maka kepada pelaku dilakukan Introgasi singkat terhadap pelaku diperoleh keterangan pelaku bahwa memang benar dia yang melakukan perbuatan pencurian dengan kekerasan terhadap korban yang terjadi di Kecamatan Kuok, Kabupaten kampar..

"Kini pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Kampar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," tegas Kasat.


Loading...
BERITA LAINNYA