Tim Gabungan Temukan 150 Kubik Kayu Ilog di Kawasan Hutan Lindung Bukit Betabuh

Selasa, 14 Februari 2023 - 12:06:17 wib | Dibaca: 408 kali 
Tim Gabungan Temukan 150 Kubik Kayu Ilog di Kawasan Hutan Lindung Bukit Betabuh
Tim Gabungan saat menemukan aktivitas ilog di Kawasan Hutan Lindung Bukit Betabuh.

GAGASANRIAU.COM, TELUKKUANTAN - Tim gabungan temukan aktivitas Ilegal logging (Ilog) di Kawasan Hutan Lindung Bukit Betabuh desa Lubuk Ambacang, Kecamatan Hulu Kuantan, Kuansing.

Penemuan itu saat Personil Polres Kuansing, Polsek Hulu Kuantan, Koramil Lubuk Jambi dan UPTD KPH Kabupaten Kuansing, serta tokoh adat setempat menggelar operasi penindakan dan pemberantasan ilog.

Operasi tersebut, Senin (13/2/2023) kemarin, Tim mendapati barang bukti pembalakan liar berupa 150 tual kayu ukuran pecahan 10x20 dan 1 pondok/camp tempat pembalak. Serta ditemukan kayu olahan di lokasi terpisa. Barang bukti berserta camp ini dibakar Tim.

Selain menemukan hasil jarahan kayu Tim juga menemukan pembukaan badan jalan baru sepanjang 500 meter lebar 2,5 meter siap kupas oleh buldoser dan belum bisa dilewati roda empat karena masih lembek, diduga ruas ini merupakan akses untuk mengeluarkan kayu hasil ilegal Loging.

Kesempatan ini tim juga melakukan penghijauan dengan menanam pohon jenis Meranti. Patroli ini nantinya akan dilaksanakan secara rutin di kawasan Bukit Tabandang untuk mencega terjadinya ilegal logging dan perambahan hutan.

Tim menghimbau kepada masyarakat agar memberitahukan kepada petugas apabila ada aktifitas Ilegal Loging di kawasan hutan lindung.


Loading...
BERITA LAINNYA