Mahasiswa Umri Manfaatkan Program MBKM untuk Kembangkan Soft Skil

Sabtu, 04 Maret 2023 - 11:17:39 wib | Dibaca: 475 kali 
Mahasiswa Umri Manfaatkan Program MBKM untuk Kembangkan Soft Skil

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Dalam rangka mendukung program pemerintah dan melatih soft skill mau pun hard skill mahasiwa, Universitas Muhammadiyah Riau ikut bergabung dengan membuka program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Kegiatan ini berlangsung dari Jumat (11/11/22) hingga Selasa (28/2/23).

Program yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang bertujuan mendorong mahasiswa untu menguasai berbagai keilmuan untuk bekal memasuki dunia kerja.

Program MBKM ini memiliki 8 bidang, salah satunya yaitu magang. Dengan mengikuti program magang mahasiswa bisa terjun lansung dalam dunia kerja.

Ini adalah tahun kedua Universitas Muhammadiyah Riau melaksanakan program MBKM.

Ulya yang merupakan salah satu mahasiswi UMRI pada Jurusan Akuntansi telah melaksanakan magang di Rumah Sakit Prof Tabrani  yang beralamat di Jl. Jend. Sudirman No.410, Wonorejo, Kec. Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau 27511.

"Dengan mengikuti magang MBKM Ulya merasakan lansung manfaat dari program tersebut, salah satunya dapat terjun lansung dan mengaplikasikan Ilmu akuntansi yang ia dapat selama kuliah di dunia kerja," sebut Ulya.

Dalam kegiatan magang para mahasiswa melakukan penjurnalan terhadap rekening koran, menginput jasa dokter dan faktur pembelian obat maupun non-obat.

"Dengan adanya mahasiswa magang di bagian keuangan rs Tabrani, kami sangat merasa senang dan terbantu dalam pekerjaan dan kami juga senang bisa saling berbagi ilmu dengan adik adik universitas muhammadiyah riau," ujar salah satu staff keuangan rs tabrani.

Di Era sekarang program magang sangat dibutuhkan dan berguna, baik untuk mahasiwa maupun instansi tempat melaksanakan magang.

Dari segi mahasiwa kegiatan ini berguna untuk mengembangkan soft skill dan hard skill dalam bekerja dan dari segi instansi dengan ada nya mahasiswa yang melaksanakan magang, pihak terkait dapat merasa terbantu dalam melaksanakan pekerjaan.

Dengan adanya program magang dari mbkm ini diharapkan semakin banyak mahasiswa yang ikut berpartipasi untuk mengikuti kegiatan magang dan program program mbkm lainnya agar mahasiswa lainnya bisa merasakan manfaat serta mengembangkan soft skill dan hard skill dalam dunia kerja.


Loading...
BERITA LAINNYA