Marno Ditangkap Bersama Anak Istri, Diduga Otak Pelaku Pemasok Narkoba Malaysia-Riau

Senin, 22 Mei 2023 - 13:01:18 wib | Dibaca: 489 kali 
Marno Ditangkap Bersama Anak Istri, Diduga Otak Pelaku Pemasok Narkoba Malaysia-Riau
Konferensi pers di Mapolda Riau pengungkapan kasus narkoba

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Direktur Reserse Narkoba Polda Riau, Kombes Pol Yos Guntur, mengungkapkan bahwa telah ditangkap pengendali ratusan kilogram narkotika asal Malaysia ke Riau.

Pelaku ini masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Polda Riau. Pelaku bernama Marno, Dia ditangkap Kepolisian Johor, Malaysia. Saat ditangkap juga disita barang bukti 62 Kg sabu.

Operasi perang terhadap narkoba ini sebelumnya pengungkapan jaringan narkotika internasional dengan barang bukti fantastis. Ketika itu, total ada sekitar 411 Kg sabu yang diamankan dari 4 laporan polisi.

Salah satunya ialah penangkapan 276 Kg sabu akhir Januari 2023 lalu di Kota Pekanbaru.

Dan dalam penangkapan itu lima orang pelaku berhasil ditangkap saat itu. Satu orang tewas karena mencoba menabrak petugas.

Kombes Pol Yos Guntur mengatakan, Marno ditangkap di Kota Johor, Malaysia. 
Kata Yos, pihaknya berhasil mengungkap beberapa pelaku jaringan Marno.

Diantaranya anak dan istri Marno, yang terlibat dalam pengendalian ratusan kilogram sabu.

Dari jaringan Marno ini, Polisi mengamankan 121 Kg sabu pada tahun 2022 dan 290 Kg sabu pada tahun 2023. Total ada 411 Kg sabu yang sudah diamankan.

"Kami berhasil amankan anak dan istrinya di Dumai, beberapa saat setelah kembali dari Malaysia. Dia ini memang DPO kita. Jadi sebelum ditangkap oleh Kepolisian Malaysia, saya komunikasi langsung dengan pihak Kepolisian Malaysia bahwa memang ada DPO kami ada di wilkum mereka," sebut Yos Guntur, Ahad (21/5).

Usai komunikasi antara Polda Riau dan Kepolisian Malaysia, Marno berhasil ditangkap. Dia turut mengapresiasi kerjasama yang terjalin antara Kepolisian Daerah Riau dengan Kepolisian Malaysia.

Dimana menurut dia, hal ini merupakan bukti kerjasama bilateral yang baik antar kedua negara.

"Ini merupakan sebuah kerjasama yang baik dan hubungan baik antar kedua negara," pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal bersama sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Riau, mendatangi langsung Kepolisian Melaka, Malaysia, Senin (15/5) lalu.


Loading...
BERITA LAINNYA