Siswa di Inhil Menulis Surat untuk Bupati Wardan

Senin, 22 Mei 2023 - 23:36:57 wib | Dibaca: 576 kali 
Siswa di Inhil Menulis Surat untuk Bupati Wardan
Siswi saat menulis surat untuk Bupati Inhil, HM Wardan

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), diselenggarakan lomba menulis surat untuk Bupati HM Wardan.

Lomba tersebut dipanitiai Dinas Pendidikan (Disdik) tersebut sudah berlangsung sejak beberapa hari lalu sampai saat ini. Kegiatan digelar dalam tiga kategori, yakni kategori SD sederajat, kategori SMP sederajat, dan SMA/SMK sederajat se-Kabupaten Inhil.

Tema yang diangkat adalah tentang perkelapaan. Isi surat ditulis tangan dari peserta dan dari pikiran peserta itu sendiri.

Untuk tingkat SD dan SMP sederajat, ditulis peserta dari rumah masing-masing. Sedangkan untuk peserta tingkat SMA/SMK sederajat, berlangsung di pendopo lapangan Gadjah Mada, Tembilahan.

"Alhamdulillah, kita menerima begitu banyak peserta yang mengikuti lomba ini. Dan berlangsung dengan lancar sesuai harapan," kata Koordinator Lomba, Fauzan yang juga menjabat sebagai Kabid SD Disdik Inhil.

Sebagaimana dengan tema, maka katanya, isi surat benar-benar ditulis para siswa tentang kelapa kepada Bupati Inhil HM Wardan. Dan kini, para dewan juri sedang melakukan penilaian hasil karya surat tersebut.


Loading...
BERITA LAINNYA