SDN 010 Bagan Terima Piagam Adiwiyata dari Gubernur Riau

Selasa, 19 September 2023 - 14:46:53 wib | Dibaca: 3208 kali 
SDN 010 Bagan Terima Piagam Adiwiyata dari Gubernur Riau
Kepala SD Negeri 010 Bagan Punak Robisra SPd saat menerima Piagam dari Gubernur Riau dan mendapat predikat sekolah Adiwiyata Provinsi, Selasa (19/9) di Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI - Gubernur Riau H Syamsuar menyerahkan Piagam penghargaan kepada Sekolah Dasar (SD) Negeri 010 Bagan Punak Rokan Hilir sebagai sekolah adiwiyata provinsi tahun 2023 (sekolah peduli dan berbudaya lingkungan).

Penghargaan itu berdasarkan keputusan Gubernur Riau Nomor. KPTS925/VII/2023 diserahkan kepada Kepala SD Negeri 010 Bagan Punak, Robisra SPd, Selasa (19/9), beserta 27 sekolah lainnya se Riau. 

"Alhamdulillah, kami mengaku sangat bahagia dan bangga akhirnya persiapan kami yang beberapa waktu lalu cukup menyita waktu tenaga dan pikiran mampu meraih hasil yang maksimal," ungkap Robisra SPd usai menerima penghargaan.

Di tahun 2023 ini, SD Negeri 010 Bagan Punak satu satunya sekolah di Rohil mendapat penghargaan, Robisra SPd mengatakan raihan penghargaan itu tidak terlepas berkat kerja keras semua pihak yang telah mendukung sekolah hingga sampai ke titik ini.

"Ucapan terimakasih kami ucapkan terutama dukungan dari dinas lingkungan hidup yang telah membimbing kami, mengajarkan kami untuk melengkapi segala administrasi maupun di lapangan untuk memenuhi program adiwiyata ini," paparnya.

Begitu juga Dinas Pendidikan, lanjutny, pemerintah daerah serta dukungannya kepada seluruh Majelis Guru yang kompak untuk mensukseskan Adiwiyata provinsi Riau kemudian kepada masyarakat sekitar yang mendukung menjaga lingkungan sehingga lingkungan itu terjaga.

"Kepada komite sekolah dan seluruh pihak juga kepada siswa yang membawa bunga dari rumah dan lain sebagainya menyiram bunga kami berterima kasih kepada seluruh yang mendukung SD kami sehingga menjadi sekolah adiwiyata Provinsi Riau," terangnya.

Sebelumnya Robisra menyebutkan, adapun sasaran dari pelaksanaan lomba Gudep Ramah Lingkungan ini seperti yang disampaikan oleh pihak Kwarda Riau adalah Gerakan Pramuka mampu menjadi garda terdepan dalam menjaga, memelihara dan mengelola lingkungan hidup secara berkelanjutan dan Gugus Depan mampu menjadi tempat pendidikan nilai-nilai perbaikan, perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup yang berkelanjutan bagi anggota Gerakan Pramuka.


Loading...
BERITA LAINNYA