Basarnas Pekanbaru Gelar Pembinaan SAR Community Untuk Wartawan

Jumat, 10 November 2023 - 17:30:36 wib | Dibaca: 492 kali 
Basarnas Pekanbaru Gelar Pembinaan SAR Community Untuk Wartawan

GAGASANRIAU.COM (PEKANBARU) - Guna meningkatkan kemampuan tim SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) menggelar program pembinaan SAR Community untuk memperkuat keterampilan dan kerjasama antara para penyelamat dalam misi penyelamatan, pada Kamis (9/11/2023).

Sestama Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan  Dr Abdul Haris Achadi, SH mengatakan pentingnya kemampuan dalam memimpin kolaboratif.

"KPP akan menyelenggarakan berbagai pelatihan, latihan bersama dan simulasi yang melibatkan para relawan, Wartawan dan anggota tim SAR. Ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan dan koordinasi dalam tindakan penyelamatan darurat," Kata Haris.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Pekanbaru Budi Cahyadi, SSos MM berujar ia dan timnya bersemangat untuk menggerakkan program pembinaan SAR Community.

"Program pembinaan SAR Community juga akan fokus pada pendidikan masyarakat mengenai keselamatan dan langkah-langkah yang harus diambil dalam situasi darurat," Ujar Budi.

KPP berharap ini akan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kerjasama dalam situasi krisis.” ucap Budi.

“KPP berharap ini akan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kerjasama dalam situasi krisis dan Kami sangat bersemangat untuk meluncurkan program ini. Kami yakin bahwa dengan memperkuat komunitas SAR bersama Wartawan, kami dapat merespons kejadian darurat dengan lebih efektif dan menyelamatkan lebih banyak nyawa,” tambahnya.

Dalam hal ini Pembinaan SAR Community tahun 2023 di kantor pencarian dan pertolongan bersama Wartawan bertujuan untuk peningkatan dalam upaya penyelamatan.

Dengan meningkatnya keterampilan dan koordinasi tim SAR, diharapkan masyarakat setempat akan lebih aman dalam menghadapi situasi darurat. Program ini adalah langkah yang positif menuju keselamatan yang lebih baik bagi semua.


Loading...
BERITA LAINNYA