Polsek Pelangiran Ciptakan Kondusifitas Pasar Tradisional

Kamis, 23 November 2023 - 17:47:09 wib | Dibaca: 265 kali 
Polsek Pelangiran Ciptakan Kondusifitas Pasar Tradisional
Bripka Ibrahim Hot saat menyambangi pedagang ikan di pasar tradisional Desa Teluk Bunian Pelangiran, Kamis (23/11/2023).

GAGASANRIAU.COM, PELANGIRAN - Matahari mulai terbit di pagi Kamis, 23 November 2023, tidak menyulutkan semangat seorang Bhabinkamtibmas untuk mengunjungi pasar tradisional di Desa Teluk Bunian Kecamatan Pelangiran Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau.

Sesampainya di pasar tradisional Desa Teluk Bunian Pelangiran, tampak masyarakat berdesakan mengunjungi pasar. Sambil menerobos keramaian untuk menuju sebuah kios pasar, Bripka Ibrahim Hot sambari berinteraksi dengan para pedagang di pagi itu.

Kegiatan menyambangi pasar merupakan kegiatan rutin setiap hari Kamis yang di laksanakan oleh pihak Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas untuk mengecek kondusifitas ditempat keramaian, serta memantau penyalahgunaan obat terlarang.

"Memantau pasar merupakan rutinitas Bhabin untuk menjaga kondusifitas ditengah masyarakat," kata Kapolsek Pelangiran Iptu Azwar Alwi melalui Bhabinkamtibmas, Bripka Ibrahim Hot, Kamis (23/11/2023).

Dari kios ke kios serta lapak pasar kali lima, Bripka Ibrahim Hot terus menelusuri menyambangi para pedagang. Aktifitas mereka tampak normal dalam menawarkan dagangannya kepada para pembeli yang berdatangan dari pelosok desa.

Pedagang ikan yang cekatan membersihkan ikan, penjual pisang yang menata barang dagangannya hingga pedagang es krim yang sudah siap menawarkan jualannya juga tidak luput dari pantauan Bripka Ibrahim Hot seorang Bhabinkamtibmas itu.

"Untuk menjaga stabilitas harga di pasaran, khususnya bahan pokok masyarakat, bhabinkamtibmas berperan aktif," terangnya.

Pada kesempatan itu, Bripka Ibrahim Hot menghimbau kepada para pedagang pasar agar tidak menjual barang yang mengarah kepada penyalahgunaan obat, narkoba dan zat aditif yang merusak saraf anak bangsa.

Selain itu, ia selalu menyampaikan agar para pedagang tertib dalam menempatkan barang dagangan sehingga tidak menggangu aktifitas jalan para pengunjung pasar.

"Kehadiran Polri ditengah tengah masyarakat diharapkan dapat terwujudnya ketertiban dan keamanan serta mengurangi niat pengunjung untuk melakukan kejahatan atau pelanggaran." Tutupnya.

Penulis: DaudMNurDaudMNur


Loading...
BERITA LAINNYA