Afrizal Sintong Calon Bupati Rohil Tak Ambil Pusing dengan Trik Kotor Politik yang Terjadi

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 20:32:04 wib | Dibaca: 153 kali 
Afrizal Sintong Calon Bupati Rohil Tak Ambil Pusing dengan Trik Kotor Politik yang Terjadi
Afrizal Sintong

GAGASANRIAU.COM, ROKAN HILIR  - Afrizal Sintong, Calon Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) nomor urut 1 yang berpasangan  dengan Setiawan mengungkapkan dirinya tidak ambil pusing dengan trik-trik kotor politik yang terjadi saat ini. Semakin ditekan kata dia pasangan Afrizal Sintong-Setiawan atau Asset dukungan kepada Paslon ini makin besar.

Hal itu dia sampaikan merespon makin memanasnya kondisi politik di daerahnya pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 ini.

"Setiap hari yang saya punya, saya lebih fokus bagaimana dukungan yang semakin besar saya maksimalkan, saya datang ke tengah-tengah masyarakat, merespon persoalan masyarakat, dan mencoba melakukan evaluasi program-program yang sudah berjalan saat saya menjabat Bupati Rohil sebelumnya " papar Afrizal Sintong kepada bukamata.co, Jumat malam (25/10/2024) melalui sambungan teleponnya.

Dikatakan Afrizal Sintong, dirinya mengakui saat ini memang ada trik-trik kotor yang menurutnya upaya untuk melemahkan pasangan Asset, namun katanya lagi hal itu tidak membuat konsolidasi di tingkatan masyarakat buyar.

"Semakin menguat, dukungan terus mengalir, intrik-intrik itu justru menambah keyakinan masyarakat siapa sesungguhnya yang memiliki kapasitas untuk Rokan Hilir kedepan " ujarnya.

Apalagi kata Afrizal Sintong, dukungan mesin partai serta relawan makin solid serta tokoh-tokoh masyarakat.

"Masyarakat tentu tahu apa yang sudah kita programkan dan dirasakan sewaktu saya menjadi Bupati Rohil, artinya program-program yang menyentuh masyarakat tidak mungkin akan hilang begitu saja, tentu yang berpengalaman dan masyarakat tidak mau pilih pemimpin yang tidak berpengalaman apalagi coba-coba " tukas Afrizal.

Karena kata Afrizal Sintong, masyarakat akan menilai dari pengalaman pernah memimpin pemerintahan daerah, kemudian pernah menjabat di legislatif, itu menjadi pertimbangan masyarakat dalam memimpin daerah.

Sehingga kata dia, hal itu sangat penting bagi dirinya bersama Setiawan menawarkan keberlanjutan untuk membangun Rohil kedepan.

Ditambah lagi pengalaman dirinya menjadi Bupati yang sudah memimpin Rohil hampir lima tahun belakangan dengan program-program yang sudah dirasakan masyarakat akan menjadi modal kuat dukungan masyarakat itu kepada pasangan nomor 1 atau disingkat Asset ini.

"Jadi saya nggak terlalu ambil pusing lah, dengan cara-cara tak elok yang terjadi saat ini, saya optimis masyarakat akan menilai yang terbaik, saya disudutkan dengan berbagai isu, kemudian ada pula kebijakan penggantian Pj Penghulu itu menurut saya justru masyarakat semakin cerdas bahwa itu trik saja " papar frizal Sintong.

Untuk itu kata Afrizal Sintong, pasangan nomor 1 atau Asset ini semakin ditekan, ia memastikan dukungan masyarakat semakin luas.

"Insyallah masyarakat akan tahu kemana arah dukungan itu harus diberikan, masyarakat tahu memilih memimpin yang berpengalaman, bukan memilih memimpin yang minim pengalaman, ini menyangkut masyarakat Rohil kedepan " tukasnya.

Pasangan nomor urut 1 Afrizal Sintong-Setiawan ini diusung Patai Politik besar diantaranya, Golkar, PDIP, Demokrat, Gerindra, Hanura, Perindo, PSI, PKS, PKN, Partai Ummat Dan Partai Buruh.

Pada Pilkada November 2024 mendatang jumlah DPT di Rokan Hilir berjumlah 462.656 orang. Mereka tersebar di 184 Kelurahan dan Kepenghuluan dengan total sebanyak 1.147 TPS.


Loading...
BERITA LAINNYA