30 Menit Bersama Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo

Sabtu, 16 November 2013 - 11:04:13 wib | Dibaca: 2018 kali 

[caption id="attachment_6493" align="alignleft" width="300"]Wawancara Khusus dengan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dan gagasanriau.com Wawancara Khusus dengan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dan gagasanriau.com[/caption]

gagasanriau.com, Pekanbaru - Ada perasaan bangga dan senang mewancarai seorang Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) yang terkenal low profile dan blusukan ke tempat - tempat  masyarakat kecil. Dengan kesederhanaan dan keramahtamahannya, gagasanriau.com mencoba mewawancarai dirinya yang sedang menunggu makanan yang belum tersaji didepannya dan didampingi oleh Anggota DPRD Riau, Rusli Achmad dan Ketua DPD PDI Perjuangan, Suryadi Khusaini.

Berikut kutipan wawancara khusus dengan gagasanriau.com (G) dan Jokowi (J) di Salah satu Rumah Makan selama 30 menit di Pekanbaru :

G : Saat ini Masyarakat Indonesia menginginkan Anda sebagai orang nomor satu di indonesia. Tanggapannya ?

J : Terima Kasih kalau masyarakat mempercayai saya untuk menjadi presiden. Namun Saya belum mau arah kesana. (sambil tersenyum)

G : Kenapa Pak? Rakyat kan sudah meminta Pak Jokowi untuk maju. Sedangkan di bandung sudah ada posko dan siap mendungkung anda.

J : Bukan itu permasalahannya, masalah yang disini aja belum selesai (Jakarta) apalagi Indonesia. Ngurus Jakarta aja sampai pusing begini. Siang Malam tidak tidur. Permasalahan yang sangat krusial yang ada di Jakarta adalah masalah Banjir dan macet. Saat ini Pemprov DKI bekerja 24 jam bagaimana mengatasi permasalahan tersebut selesai. Perlu tim yang handal untuk menangani tersebut. Dan itu bukan pekerjaan mudah. Semua harus didukung oleh Stack Holder, dan Masyarakat Jakarta. Dan Bagaimana mewujudkan jakarta bebas macet dan bebas banjir.

G : Partai PDIP sendiri tanggapannya seperti apa pak kalau anda maju sebagai Capres ?

J : Semua itu tergantung keputusan partai. Saya tidak mau melangkahi atau berandai - andai, Seandainya, Misalnya dan sebagainya. Keputusan itu ada di Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Udah dulu ya.. Saya mau makan Ikan bakar dan Es Dawet (Sambil tertawa).

Eka Saputra


Loading...
BERITA LAINNYA