Mendagri Lantik Djohermansyah Sebagai Pj Gubri

Kamis, 21 November 2013 - 08:46:29 wib | Dibaca: 1987 kali 

[caption id="attachment_6868" align="alignleft" width="259"]Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi[/caption]

gagasanriau.com, Jakarta - Menteri Dalam Negeri  Gamawan Fauzi  atas nama Presiden Republik Indonesia secara resmi melantik Profesor Dr. Djohermansyah Djohan,MA  sebagai pejabat Gubernur Riau. Pelantikan dilaksanakan, Kamis  di Aula Kementerian Dalam Negeri. Prosesi pelantikan sekitar pukul 09.58 WIB.

Ini diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Pengolahan Data Elektronik Provinsi Riau Ahmad Syah Harrofie melalui selulernya seusai mengikuti prosesi pelantikan pejabat gubernur Riau kepada gagasanriau.com,  Kamis (21/11). Pelantikan tersebut sesuai dengan Keputusan Presiden RI nomor 132/P tahun 2013 yakni penunjukan direktorat jenderal otonomi daerah Djohermansyah Djohan sebagai pejabat gubernur sementara Provinsi Riau.

"Saya Menteri Dalam Negeri atas ama presiden Republik Indonesia dengan melantik Sdr Prof Dr Djohermansyah Djohan sebagai pejabat Gubernur Riau berdasarkan keputusan preisden Ri Nomor 132/P tahun 2013 tanggal 14 November 2013," .

Pelantikan Djohermansyah tersebut untuk mengisi kekosongan pejabat gubernur dan wakil gubernur yang telah habis  masa jabatannya yakni Riau M  Rusli Zainal dan Wakil Gubernur Riau Raja Mambang Mit.

Riau belum memiliki Gubernur dan Wakil Gubernur definitif karena Pemilukada Riau belum selesai dan akan berlanjut pada putaran kedua.

Djohermansyah pun mendapat tugas untuk memastikan putaran kedua Pemilukada Riau berlangsung 27 November 2013 dengan jujur dan adil dan menyusun APBD Riau tahun 2014 yang belum tuntas. Masa tugas Djohermansyah pun sangat singkat sampai terpilihnya gubernur dan wakil gubernur definitif.

Eka Saputra


Loading...
BERITA LAINNYA