Kapolri: Negara rugi gaji perwira yang malas patroli lapangan

Selasa, 26 November 2013 - 02:21:58 wib | Dibaca: 1913 kali 

[caption id="attachment_7190" align="alignleft" width="220"]Kapolri Sutarman Ketika Dilantik Oleh Presiden Kapolri Sutarman Ketika Dilantik Oleh Presiden[/caption]

gagasanriau.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Sutarman menegaskan negara mengalami kerugian menggaji perwira yang malas berpatroli lapangan. Sutarman mengatakan, biasanya perwira yang sudah berpangkat Kombes yang tak mau berpatroli.

"Begitu sudah kombes, dia tidak mau patroli. Negara rugi menggaji jutaan, tetapi tidak dimanfaatkan," kata Sutarman di Jakarta, Senin (25/11).

Menurut Sutarman, banyak 'pengangguran' dari perwira berpangkat Kombes. "Banyak 'pengangguran' di pangkat tertentu, kalau dilihat dari persentasenya lebih besar setingkat kombes, tetapi jumlahnya tidak begitu besar," katanya.

Sutarman menjelaskan 'pengangguran' yang dimaksud bukanlah tidak bekerja, tetapi menunggu jabatan. "Banyak kan yang sekolah lagi dan dia menunggu jabatan. Dan dia (anggota polri setingkat kombes) kerjanya menganalisa dan kebijakan bukan 'nganggur' tidak punya jabatan," jelas Sutarman.

merdeka.com


Loading...
BERITA LAINNYA