Seluruh Desa di Inhil Bakal Miliki PAUD, Untuk Membangun Pondasi Pendidikan


Dibaca: 1457 kali 
Sabtu, 01 Maret 2014 - 03:38:11 WIB
Seluruh Desa di Inhil Bakal Miliki PAUD, Untuk Membangun Pondasi Pendidikan

Gagasanriau.com.Pekanbaru--Bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) sejak dini, maka Pemkab Inhil akan membangun sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Menurut Bupati Inhil, HM Wardan keberadaan lembaga pendidikan ini diharapakan dapat mempersiapkan generasi muda yang mampu membangun daerah ini kedepannnya.

"Untuk itu, kita akan membangun sekolah Pendidikan Anak Usia Dini di tiap desa," ungkap Bupati Inhil, HM Wardan.

Diterangkan mantan Kepala Bappeda Inhil ini, selain itu pembangunan juga akan difokuskan di daerah pedesaan, karena sampai saat ini banyak infrastruktur di pedesaan sangat memprihatinkan.

"Padahal, keberadaan infrastruktur seperti jalan dan jembatan sangat diperlukan di pedesaan bagi menunjang akses transportasi manusia dan barang," sebutnya.

Pembagian dana pembangunan bagi desa mulai tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelum, karena dialokasikan berdasarkan beberapa tipologi desa yang membutuhkannya.

Yakni Desa Swadaya akan mendapatkan anggaran pembangunan desa sebesar Rp 350 juta pertahun, Desa Swakarsa akan mendapatkan anggaran pembangunan Rp 500 juta pertahun, Desa Swasembada akan mendapatkan anggaran pembangunan desa Rp 750 juta pertahun dan Desa Mandiri mendapatkan anggaran pembangunan desa Rp 1,2 milyar pertahun.

Findriani/advertorial/humas


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker