Wabup Inhil : "Kades Maupun Lurah Harus Tampung Aspirasi Masyarakat


Dibaca: 1920 kali 
Senin, 03 Maret 2014 - 02:31:16 WIB
Wabup Inhil :

Gagasanriau.com.Tembilahan-Wakil Bupati Kabupaten Inhil, H Rosman Malomo SH MH meminta kepada Kades maupun Lurah yang ada di Kabupaten Inhil untuk menampung semua aspirasi yang disampaikan masyarakat dalam pelaksanaan Musrenbangdes yang dalam waktu dekat akan segera dilaksanakan.

"Jika Musrenbangdes nanti, diminta kepada Kades maupun Lurah untuk membuka selebar-lebarnya kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan aspirasi mereka, Karena aspirasi dari mereka sangat bermanfaat untuk pembangunan Inhil kedepannya," kata Wabup Inhil H Rosman Malomo SH MH usai melantik 5 Pejabat Kepala Desa di Kecamatan Mandah belum lama ini.

Rosman Malomo juga menambahkan selain Kades dan Lurah, masyarakat juga diminta ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan Musrenbangdes nanti, karena pada saat itulah kesempatan bagi masyarakat untuk ikut memberikan pendapatnya dalam pembangunan Negeri tercinta ini.

"Tampung aspirasi mereka, jangan ada ditutup-tutupi karena setelah Musrenbangdes akan dilanjutkan di Musrenbang Kecamatan sampai pada Musrenbang Kabupaten, sehingga kami bisa mengetahui apa yang diinginkan oleh rakyat Inhil ini," ujarnya.

Sesuai dengan 3 fungsi Pemerintah yaitu melayani, memberdayakan dan membangun setiap pemegang pemerintahan di Desa untuk tidak membeda-bedakan masyarakat karena menurut Wabup semuanya sama jangan ada perbedaaan warna baik kuning, hijau, merah dan  lain sebagainya.

"Kepada Kades juga diingatkan memasuki tahun politik ini, tolong jangan ikut dalam politik praktis, jika hijau, merah, kuning, biru dan warna lainnya datang ke tempat tugas masing-masing tolong difasilitasi saja namun jangan ikut berpolitik,” pesan Rosman.

Masyarakat pun diminta untuk menjadi pengawas dalam setiap program yang dilaksanakan Pemerintah melalui pihak terkait seperti pembangunan jalan ataupun infrastruktur lainnya, dan jika menemui kejanggalan Wabup mengharapkan masyarakat dapat langsung menegurnya sehingga tidak terjadi ketimpangan-ketimpangan dalam pelaksanaannya.

"Kita juga sangat berhap kepada masyarakat untuk ikut serta menjadi pengawas dalam pembangunan-pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah," tandasnya.

Ragil Hadiwibowo/Advertorial

 
Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker