Wabup Inhil Buka Musrembang Tingkat Kabupaten


Dibaca: 2030 kali 
Selasa, 18 Maret 2014 - 14:21:57 WIB
Wabup Inhil Buka Musrembang Tingkat Kabupaten

Gagasanriau.com, Tembilahan-Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tingkat kabupaten. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Engku Kelana Selasa (18/3) Tembilahan.

Musrembang ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Inhil Rosman Malomo, tampak juga hadir Asiten Setda Kabupaten Inhil, Staf Ahli Bupati Inhil, dan seluruh Kepala Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) beserta Kabag-kabag di Lingkung Pemerintah Kabupaten Inhil.

Dalam sambutannya, Rosman Malomo menjelaskan bahwa musrenbang Kabupaten Inhil Tahun 2014 bertujuan untuk merumuskan program kegiatan dan sasaran prioritas pembangunan yang akan dibiayai melalui APBD Kabupaten dan sumber pendanaan lainnya yang selanjutnya akan menjadi bagian dari dokumen Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Indragiri Hilir Tahun 2015.

"Musrenbang merupakan salah satu tahapan dari mekanisme perencanaan pembangunan yang bersifat partisipatif, karena melibatkan seluruh stakeholder pembangunan," papar Wakil Bupati Inhil ini.

Sambungnya lagi, dukungan dan peran aktif dari seluruh stakeholder sangat diperlukan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas output dan outcome dari Musrenbang, sehingga dihasilkan perencanaan pembangunan yang benar-benar efektif dan tepat sasaran serta mampu mengakomodir kebutuhan masyarakat yang paling prioritas dan mendesak.

Prioritas daerah yang telah tercapai targetnya akan terus ditingkatkan, sementara prioritas yang belum tercapai akan dicari akar permasalahannya untuk selanjutnya dicarikan solusi dan langkah-langkah yang tepat untuk mengatasinya.

"Mengingat Tahun 2014 adalah tahun pertama dari periode Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJMD) Tahun 2014-2018 yang saat ini sedang dalam proses penyusunan secara teknokratik maka dalam penyusunan rencana pembangunan untuk tahun 2015 sebagaimana akan kita laksanakan saat ini, harus dilakukan dengan tetap mengacu pada dokumen RPMJPD Kabupaten Inhil Tahun 2005-2025, dan memperhatikan rencana pencapaian target kinerja dari semua prioritas yang ditetapkan di dalam RPJMD Kabupaten Inhil Tahun 2014-2018," tandas Wakil Bupati 2 priode ini.

 Ragil Hadiwibowo


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker