131 Pejabat Dilingkungan Pemko Pekanbaru Dilantik


Dibaca: 1985 kali 
Senin, 14 April 2014 - 13:50:18 WIB
131 Pejabat Dilingkungan Pemko Pekanbaru Dilantik

Gagasanriau.com, Pekanbaru-Pemerintah Kota Pekanbaru kembali melantik pejabat Eselon IIIB dan Eselon IVa pada hari ini Senin (14/4), bertempat diaula Kantor Walikota.

Dari 131 pejabat dengan rincian 34 pejabat eselon IIIb dan ada 97 orang eselon IV dilingkungan Pemerintah Kota(Pemko) Pekanbaru dilantik.

Pelantikan kali ini cukup berbeda jika dibandingkan dengan sebelumnya. Pasalnya, saat pengambilan sumpah ada beberapa pejabat eselon yang dilantik tidak mengucapkan sumpah.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Syukri Harto mengintruksikan kepada BKD untuk mengkroscek alasan bejabat yang tidak ikut mengucapkan sumpah.

"Bagi pejabat yang tidak mengucapkan sumpah atau diam, Kita minta pihak BKD untuk melantik ulang pada pelantikan berikutnya. Pasalnya sumpah ini merupakan rangkaian resmi dalam pelantikan pejabat. Tanpa mengucapkan sumpah, pejabat yang dilantik tidak sah menerima jabatannya,"ujar Sukri.

Ketika ditanya terkait jumlah pejabat yang tidak mengucap sumpah, Sukri mengatakan ada beberapa orang pejabat eselon IV pada saf ketiga yang tidak mengucap sumpah.

"Jadi bagi yang tidak mengucapkan sumpah, kita minta kesadarannya untuk mengklarifikasinya kepada BKD,"ungkapnya.

Disisilain Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru Haris Rozie mengatakan bahwa jabatan ini merupakan amanah, bukan merupakan hak. Tahun ini merupakan tahun ketiga yakni tahun kerja. Jadi tak ada waktu untuk bersantai.

"Jika ada yang merasa kurang cocok, silahkan sampaikan kepada pimpinan. Satu yang mundur 10 yang antri untuk mengisi jabatan tersebut. Jabtan ini adalah amanah, mari kita bekerja yang sama dengan solid. Jangan ada lagi ada alasan seorang bawahan tidak bisa bekerjasama dengan atasan,"jelasnya.

Rina


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker