Tahun 2014 JCH Asal Inhil, Jika Berangkat Dari Tembilahan Ke Batam Digratiskan


Dibaca: 1182 kali 
Jumat, 02 Mei 2014 - 08:21:37 WIB
Tahun 2014 JCH Asal Inhil, Jika Berangkat Dari Tembilahan Ke Batam Digratiskan

Gagasanriau.com, Tembilahan-Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menyatakan bahwa Calon Jamaah Haji (JCH) tahun 2014 yang akan menggunakan jalur laut oleh Pemerintah Kabupaten akan digratiskan biayanya.

Hal ini langkah positif yang dilakukan Bupati Inhil ini, karena pada tahun 2013 keberangkatan JCH dari Tembilahan ke Batam dikenakan biaya. Karena pada tahun 2013 lalu, kata Wardan pemungutan biaya terhadap JCH dari daerah ke Bandara Tempuling menuai pro dan kontra.

"Jadi, untuk tahun 2014 ini kita akan memberangkatkan JCH dari Tembilahan ke Batam menggunakan jalur laut dan pemberangkatan tersebut tidak dipungut biaya sepeserpun,"sebut Wardan.

Dijelaskan oleh Wardan keberangkatan dari Tembilahan ke Batam dengan kapal ferry.

Saat ditanyakan bagaimana dengan JCH yang berada dari Kecamatan yang tidak jauh berada dari Batam seperti Sungai Guntung Kecamatan Kateman. "Suke kampon dielah ndak berangkat pakai ape, (terserah aja dia aja mau berangkat pakai apa)"jawabnya bercanda dengan berbahasa Melayu.

Wardan berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh Pemkab Inhil yakni berangkat Tembilahan. "Kan sayang nantinya di Boat Ferry ada bangku yang kosong"tutupnya.

Advertorial/Ragil Hadiwibowo


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker