Tahun ini Pemprov Riau Targetkan Serap 60 Tenaga Kerja Lokal


Dibaca: 1144 kali 
Jumat, 09 Mei 2014 - 14:46:19 WIB
Tahun ini Pemprov Riau Targetkan Serap 60 Tenaga Kerja Lokal

Gagasanriau.com, Pekanbaru-Semakin meningkatnya investasi di Provinsi Riau, menyebabkan Pemerintah Provinsi akan menyerap sedikitnya 60 ribu tenaga kerja.

Dari jumlah tersebut yang menjadi target utama adalah masyarakat asli Riau (Penduduk lokal). Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Penanaman Modal dan Investasi Provinsi Riau, Irhas Irfan, kepada Gagasanriau.com,Jum'at (9/5/14) saat ditemui dikantor Gubernur.

Potensi SDA Riau dan sektor strategis lainnya dikatakan Irhas ternyata cukup diminati oleh para investor asing seperti, Arab Saudi, Singapur dan Jepang.

"investasi di Riau semakin meningkat dapat menuntaskan masalah kemiskinan, dengan menekan angka pengangguran. Kita menargetkan, di tahun 2014 sebanyak 60 ribu tenaga kerja lokal dapat diserap"ungkapnya.

"Namun itu semua harus ada program pemerintah yang mendukungnya,Jika tidak ada kebijakan, maka dikawatirkan tenaga kerja tempatan hanya menjadi penonton. Setidaknya, untuk level tenaga kerja lepas"tegasnya.

Namun jika memungkinkan lanjutnya, tenaga kerja tempatan bisa saja mendapatkan jabatan tingkat level administrator dan manager di perusahaan. Namun tentunya harus memiliki kemampuan serta pendidikan yang memadai.

"Itulah gunanya kita beri pelatihan agar tenaga kerja lokal dapat diberdayakan dengan maksimal. Kita berharap, hal ini bisa dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja"tutupnnya.

Dian Rosari


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker