Kelulusan Di Inhil Capai 98,84 Persen, 16 Siswa Kurang Beruntung


Dibaca: 1992 kali 
Selasa, 20 Mei 2014 - 14:19:32 WIB
Kelulusan Di Inhil Capai 98,84 Persen, 16 Siswa Kurang Beruntung

Gagasanriau.com Tembilahan-Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bangga dengan perolehan presentase kelulusan Ujian Nasional (UN) mencapai 98,84 Persen walaupun turun dibandingkan tahun sebelumnya dan 16 siswa bernasip kurang beruntung.

"Kita merasa puas dengan hasil yang dicapai ini, walaupun presentase kelulusan hanya mencapai 98,84 persen ini dibawah dari tahun sebelumnya. Namun turunya tak begitu jauh," sebut Kadisdik Inhil Helmi D. Selasa (20/5/14) Tembilahan.

Dikatakannya, dari 6.373 siswa SMA sederajat yang mengikuti UN ada 16 siswa yang bernasib tidak beruntung. "Kelulusan 100 persen dipegang oleh SMK, untuk SMA ada 6 siswa yang tidak lulus dan MA ada 10 siswa yang tak lulus, namun sesuai presentasi untuk tingkat Provinsi Inhil masih baik," kata mantan Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi ini.

Helmi berpesan kepada 16 siswa yang tidak lulus untuk tidak berkecil hati, karena kesempatan-kesempatan masih banyak. Karena menurut Helmi mereka bisa nantinya mengikuti ujian Paket C.

"Bagi yang tak lulus tentunya saya berharap mereka untuk tetap melanjutkan dengan mengikuti Paket C, karena sangat disayangkan jika putus sampai disitu saja," harap Helmi.
Ragil Hadiwibowo


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker