Bagi Kamu Yang Mau Daftar CPNS, 12 Agustus Ikuti Simulasi CAT 12


Dibaca: 1869 kali 
Kamis, 07 Agustus 2014 - 09:04:15 WIB
Bagi Kamu Yang Mau Daftar CPNS,  12 Agustus Ikuti Simulasi CAT 12

Gagasanriau.com Pekanbaru-Bagi pencari kerja untuk lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) akan mengadakan simulasi sistem computer assisted test (CAT) secara online, yang dapat diakses oleh masyarakat menggunakan fasilitas internet mulai 12 Agustus 2014.

Menurut rencana, peluncuran simulasi CAT secara online akan , bersamaan dengan sosialisasi seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 di Istora Senayan, Jakarta. Dalam kesempatan itu juga dilakukan simulasi CAT, serta diskusi bertajuk ‘Seleksi CPNS Bersih, Profesional, dan Tanpa Korupsi (Berprestasi)' dikutip dari Humas Kemen-PAN-RB

Dengan aplikasi tersebut, para calon pendaftar CPNS dapat melakukan latihan soal dengan simulasi CAT di portal utama Kementerian PANRB dan BKN.

“Dengan demikian mereka tidak perlu repot-repot mengikuti rangkaian kegiatan roadshow simulasi tes CPNS dengan sistem CAT ke sejumlah daerah, atau mengunduh apliaksi CAT di sejumlah situs yang berbayar. Sebab simulasi tidak dipungut biaya,” ujar Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Herman Suryatman di Jakarta, Selasa (5/8).

Dari pengalaman di berbagai kota besar, simulasi CAT selalu diserbu oleh ribuan peminat, dan sebagian besar tidak tertampung. Dalam sehari, maksmial hanya bisa menampung 2.000 peserta.

Meskipun sudah dapat dilaksanakan secara online, simulasi CAT di beberapa kota juga masih akan digelar, terutama untuk daerah-daerah yang mengajukan permintaan. “Rencananya, sosialisasi juga akan diadakan lagi di Banda Aceh, Maluku, Papua, dan Tanjung Pinang. Namun jadwalnya masih dalam pembahasan,” imbuh Herman.

Diaz Bagus Amandha


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker