Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 86, Bupati Inhil Jadi Irup


Dibaca: 1486 kali 
Selasa, 28 Oktober 2014 - 03:46:30 WIB
Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 86, Bupati Inhil Jadi Irup

Gagasanriau.com Tembilahan-Peringati Hari Sumpah Pemuda yang ke 86 HM. Wardan Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Pimpin upacara Inspektur Upacara (Irup) peringatan Sumpah Pemuda ke-86 tahun 2014, yang digelar di lapangan Kantor Bupati, Jalan Akasia Tembilahan, Selasa (28/10/2014).

Tampak hadir saat itu, Wakil Bupati, Unsur Muspida, Sekda, sejumlah pejabat eselon, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan honorer, serta perwakilan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Inhil, yang menggunakan pakaian adat nusantara.

Bupati Wardan saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia mengatakan, pada tahun 2015 mendatang Indonesia akan memasuki era Komunitas ASEAN. Untuk itu, para pemuda harus mempersiapkan diri agar mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain.

"Mentalitas bangsa, khususnya para pemuda harus terus dibangun agar menjadi pemuda-pemuda yang unggul, berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing, sehingga dapat berkompetisi dalam persaingan global yang semakin hari semakin kompetitif," ujar Bupati.

Dijelaskan, pemuda yang maju adalah pemuda yang memiliki kemampuan inovasi dan kreativitas yang tinggi, yang mampu mengatasi berbagai persoalan yang dihadapinya dan memiliki kompetensi, sehingga mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan global.

"Pemuda yang maju adalah pemuda yang mampu berfikir positif, yang senantiasa terus berorientasi pada kejayaan bangsanya demi keunggulan dan kegemilangan masa depan, tidak mudah menyerah, bertanggungjawab dan senantiasa melakukan yang terbaik untuk dirinya, masyarakatnya dan untuk bangsanya," tambahnya.

Oleh karena itu, semangat para pemuda 86 tahun lalu harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia untuk bangsa dan tanah air tercinta.

"Saya yakin, para pemuda Indonesia akan terus memegang teguh komitmennya, untuk selalu menjaga keutuhan bangsa dan negara, serta menjunjung tinggi bahasa persatuan, yaitu Bahasa Indonesia," imbuhnya.

Advertorial/Humas/Ragil Hadiwibowo


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker