Halte Bus Di Bagan Batu Rohil Dialih Fungsikan Jadi Warung Bakso


Dibaca: 2332 kali 
Selasa, 02 Desember 2014 - 07:17:07 WIB
Halte Bus Di Bagan Batu Rohil Dialih Fungsikan Jadi Warung Bakso

Gagasanriau.com Bagan Sinembah-Karena lama tidak dipergunakan, bekas halte tepat didepan Jembatan Penyeberangan Orang (JP0) didepan Sekolah Dasar Negeri (SDN) OO1 Bagan Batu Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) oleh warga setempat dimanfaatkan sebagai warung bakso.

Berdasarkan pantauan gagasanriau.com, Senin (1/12) dilapangan, halte itu sudah dibangun sebuah bangunan dari kayu tepat dibawah JPO Bagan Batu.

"Kenapa bisa bekas halte itu dibangun sama warga untuk berjualan. Memang izinnya itu dari mana,"kata Ratmin salah satu warga setempat memprotes ulah warga pemilik warung bakso.

"Setahu saya, itu kan bekas halte masak bisa dibangun begitu saja, terlebih lagi ini di bangunnya tepat di depan SDN 001, dan itu sangat mengganggu aktifitas anak sekolah yang meniti ilmu di dua sekolah yakni SD 001 dan SD 003 yang berada persis dibelakang warung bakso itu," jelasnya.

Sementara itu, kepala SDN 001 Bagan Batu, Djuwito ketika dimintai tanggapannya mengenai keberadaan warung tersebut mengatakan, sebelum mendirikan warung didepan sekolah yang dikepalainya itu, pemilik warung pernah datang kepadanya untuk meminta izin untuk mendirikan warung kuliner didepan sekolah itu.

"Memang, beberapa waktu lalu pemilik warung itu. Namun, saya lupa namanya siapa, dia datang ke rumah saya untuk meminta izin mendirikan warung di situ, namun saya katakan ke orang itu kalau itu bukan wewenang saya melainkan wewenang kecamatan. Makanya saya katakan sama orang itu kalau mau mengajukan izin ya sama pihak kecamatan," jelasnya.

Ditempat terpisah, Lurah Bagan Batu Kota, H Maris Siregar saat ditemui wartawan menegaskan bahwa, bangunan tersebut tidak memiliki izin dari manapun. Dan kini pihaknya akan memanggil dan menindak tegas pemilik warung itu yang seenaknya saja mendirikan bangunan tanpa izin dari pihak pemerintahan setempat.

Hermansyah


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker