Pedasnya Cabe Seret Camat Tambang Rahmat Sos. Ke Ladang Syaiful


Dibaca: 2030 kali 
Jumat, 12 Desember 2014 - 01:16:17 WIB
Pedasnya Cabe Seret Camat Tambang Rahmat Sos. Ke Ladang Syaiful

Gagasanriau.com Tambang Kampar-Keuletan dan kemandirian Syaiful Anwar sebagai petani telah mampu menjadi magnet tersendiri bagi warga dan pejabat setempat, pasalnya Camat Tambang Kabupaten Kampar Rahmat. Sos memberikan apresiasinya kepada usaha yang dilakukan warganya tersebut.

Syaiful Anwar adalah petani cabe di Desa Kemang Indah Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar, pada Kamis (11/12/2014) ia dikunjungi langsung oleh Camat Tambang, dan mengabarkan bahwa Bupati Jefry Noer akan ikut serta meramaikan saat panen raya nanti.

Hal ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah kabupaten kepada warganya yang mandiri bangkit dari kemiskinan. Ladang Cabai seluas 7000 meter persegi terhampar luas ini, dengan ketinggian pohon cabe setinggi badan orang dewasa.

"Insya Allah tanggal (29/12/2014) Bapak Bupati akan ikut panen bersama untuk menbuktikan Pemkab Kampar sangat peduli dengan apa yang telah dilakukan petani seperti Saipul Anwar, karena sesuai dengan program Bupati Kampar memberantas kemiskinan dan pengangguran yang ada di Kabupaten Kampar"kata Rahmat Camat Tambang.

"Kami menggunakan modal sendiri untuk menciptakan lahan seluas 7000 meter persegi ini dengan biaya sebanyak Rp. 86 juta. Dengan estimasi satu batang cabe menghasilkan 1 kilo lebih dan jumlah tanaman cabe yang kita tanam sebanyak 8000 batang jadi prediksi kita saat panen tiba saat akan mendapatkan keuntungan sekitar 400 juta kalau harga cabe 80.000.000 ribu perkilo"ungkap Syaiful kepada Gagasanriau.com senang

"Jadi apa yang kita malaskan untuk menjadi petani. Toh gaji kita sama kayak pegawai negeri"katanya lagi sambil tertawa kecil.

Kimek


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker