Salamuddin Daeng: "Bank BTN Naikkan Suku Bunga Selangit, OJK Tak Berguna !


Dibaca: 2702 kali 
Ahad, 08 Februari 2015 - 08:54:31 WIB
Salamuddin Daeng:

Gagasanriau.com Pekanbaru-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dinilai tidak berguna dan bermanfaat pasalnya tidak mampu menjadi pengontrol kebijakan keuangan dalam dunia perbankan. Pasca Januari 2015 Bank BTN menaikkan suku bunga KPR hingga 14 persen hampir dua kali lipat dari BI rate 7,75 persen. Kebijakan ini dinilai kebijakan ekonomi paling sadis di sektor keuangan dalam tahun 2015.

Melalui pesan elektronik ke Gagasanriau.com Minggu (7/2/2015) Salamuddin Daeng juga menjelaskan bahwa Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meminta perbankan untuk menurunkan bunga kredit sebagaimana dikatakan Komisioner OJK Bidang Perbankan Nelson Tampubolon.

http://katadata.co.id/berita/2015/01/20/ojk-minta-bank-turunkan-bunga-kredit

"Pertanyaannya? masih ada gunanya OJK ? lembaga yang tengah digugat keberadaanya di Mahkamah Konstitusi (MK) ini tidak didengarkan oleh perbankan. OJK tidak mengawasi perbankan maksimal. Atau jangan jangan perbankan menaikkan suku bunga agar bisa iuran kepada OJK? Jika demikian maka OJK layak dibubarkan!"kecamnya.

"Kebijakan Bank yang menaikkan suku bunga melampui batas ini sudah merupakan kekejaman kepada rakyat"kecamnya lagi.

"Ini sudah mbahnya tengkulak, alias memeras uang rakyat ditengah rakyat terjepit oleh kenaikan harga harga akibat kenaikan harga BBM, gas, yang memicu kenaikan harga harga"tukasnya.

Ditambahkannya, masyarakat yang sudah dicekik oleh kebijakan Menteri ESDM kini harus dicekik oleh Bank Bank dengan bunga selangit.

"Jika Bank-bank BUMN seperti Bank BTN ini sedang dalam keadaan sekarat akibat utang yang menggunung, maka jangan bebankan kewajiban itu kepada rakyat melalui suku bunga mencekik"tukasnya lagi. Selama ini para Dirut dan pimpinan bank memperkaya diri dengan gaji tinggi dan fasilitas mewah."

Janji Jokowi untuk menyediakan 1 juta perumahan bagi rakyat tidak mungkin dapt dijalankan dengan suku bunga yang gila seperti ini. Kebijakan Bank menaikkan bunga KPR bertentangan dengan Visi Presiden Jokowi. Manaikkan bunga bank melampui batas semacam ini sama dengan membuang Visi Jokowi ke dalam Tong Sampah!"tutupnya.

Editor Brury MP


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker