Legislator: "Diperkirakan Dana ADD dan DD di Bulan April Ini Terancam Molor


Dibaca: 2570 kali 
Rabu, 08 April 2015 - 03:58:23 WIB
Legislator:

Gagasanriau.com Bagan Siapiapi-Melihat belum adanya tanda-tanda pencairan, diperkirakan dana bantuan seperti alokasi dana desa (ADD) dan dana desa (DD) yang akan dikucurkan pada bulan April ini sepertinya bakal terancam molor hingga waktu yang tidak ditentukan.

Demikian hal itu dikatakan Ketua Komisi A, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Abu Khoiri kepada gagasanriau.com, Selasa (7/4) malam di Bagan Siapiapi. "Melihat kondisi seperti ini yang belum ada tanda tanda akan pencairan, diperkirakan ADD dan DD kemungkinan April ini tidak berjalan sesuai rencana awal," katanya.

Diungkapkannya, tidak semua kepala desa bisa mengelola dana ADD dan DD secara bersamaan karena ada ketentuan mengatur. "DD hanya untuk kepenghuluan yang definitif, sementara ADD bisa hanya bisa dikelola oleh pejabat sementara (PJS). Lain halnya sama pelaksana tugas (PLT) kades yang sifatnya strategis tidak bisa dan tidak diperbolehkan mengelolah dana tersebut," ujar Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Rohil ini.

Selain dari pada itu lanjut pria yang akrab dengan sapaan Aboy ini, terkait pengelolaan aset desa tidak bisa serta merta dikelola oleh semua kepala desa. "Yang bisa mengelola aset desa adalah penghulu atau kades yang definitif. Kalau masih Plt, ya jelas tidak bisa," jelasnya.

Ketika disinggung mengenai pemilihan kepala desa serentak di Rohil sebelum pelaksanaan pilkada serentak dilaksanakan, menurutnya sudah bisa dilaksanakan. "Mudah mudahan sebelum pilkada ini semua penghulu yang masih PLT, sudah bisa definitif. Karena, paling lambat bulan Mei nanti selesai regulasi tentang pemilihan penghulu serentak jadi sebelum pilkada penghulu sudah dilaksanakan," urainya.

Reporter Hermansyah Editor Brury MP


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker