Mantap! Kemen LH dan Kehutanan Cari Solusi Untuk Rohil Atasi Kelangkaan Bahan Baku Industri Galangan Kapal


Dibaca: 1804 kali 
Sabtu, 11 April 2015 - 08:48:42 WIB
Mantap! Kemen LH dan Kehutanan Cari Solusi Untuk Rohil Atasi Kelangkaan Bahan Baku Industri Galangan Kapal

Gagasanriau.com Bagan Siapiapi-Kementerian Lingkungan Hidup akan mencarikan solusi kepada Pemerintahan Rokan Hilir (Rohil) guna mengatasi kelangkaan bahan baku bagi Industri galangan kapal. Melalui Staf Ahli Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI saat datang ke Rohil. Kedatangannya untuk melihat secara langsung kondisi galangan kapal yang sudah kesulitan bahan baku.

Hal itu dikatakan Bupati Rohil, Suyatno, Jum’at (10/4/15) usai acara Rapat Percepatan Pelaksanaan Program Upsus padi, jagung dan kedela, dalam rangka mendukung program swasembada pangan nasional 2017, dilantai IV kantor bupati.

“Terkait persoalan keluhan-keluhan yang disampaikan oleh asosiasi galangan kapal. Kenapa mereka mengeluh?, karena bersoalan bahan baku. Yang terlalu tinggi kostnya. Makanya staf ahli Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan turun kemari (Rabu, 8/4/15),” ujar Suyatno.

Bupati Suyatno langsung mendampingi dan membawa staf ahli tersebut melihat kondisi galangan kapal.

“Kita bawa ke galangan kapal, banyak pesanan kapal terkendala, separoh-separoh siap, kenapa tidak disiapkan, bahan bakunya mana, harus didatangkan dari luar, itu yang jadi persoalan ditempat kita,” jelas Suyatno.

Secara pribadi maupun pemerintah, tidak setuju galangan kapal ditutup. “Saya secara pribadi maupun pemerintah, apabila itu ditutup, ada rencana, ada wacana mau tutup, saya tidak setuju,” tegasnya.

Karena itu salah satu icon Rokan Hilir, yang dari nenek moyang pengusahan galangan kapal tersebut sudah ada, yang sudah diakui kehebatannya. “Itu harus kita pertahankan,” katanya.

Kedatangan Staf Ahli Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tersebut datang ke Rohil katanya diminta tolong untuk mencari solusinya.

“Insya Allah, dalam waktu-waktu dekat, mereka akan mencari solusinya. Tapi sudah ada gambaran lampu hijaulah dari Staf Ahli Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ini,” katanya optimis berhasil.

Reporter Hermansyah


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker