Bupati Inhil Pantau Panen Ikan Lele Dan Cabai Di Kampung Bantalan


Dibaca: 1474 kali 
Selasa, 02 Juni 2015 - 10:12:03 WIB
Bupati Inhil Pantau Panen Ikan Lele Dan Cabai Di Kampung Bantalan

Gagasanriau.com Tembilahan - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan memantau secara langsung panen ikan lele dan cabai di kampung Bantalan Kelurahan Sungai Perak kecamatan Tembilahan, Ahad (31/5/2015).

Kedatangan Bupati ini disambut warga setempat dengan penuh keceriaan disertai lantunan shalawat. Dari tepi sungai Indragiri, orang nomor satu di Negeri Sri Gemilang ini langsung menuju ke lokasi panen cabai dan ikan lele dengan jarak tempuh kurang lebih 100 meter menggunakan sepeda motor.

Tak cukup hanya itu, sepanjang jalan tampak Bupati ini berpegang erat karena kondisi jalan ke lokasi cukup memberi tantangan baginya serta unsur Forkopimda Inhil serta sejumlah pejabat jajaran Pemkab Inhil.

Bupati saat dikonfirmasi mengatakan kalau areal perkebunan dilokasi tersebut awalnya cukup memprihatinkan, tentunya sewaktu masih hutan. Namun karena banyak dukungan dan bantuan oleh pihak-pihak tertentu, maka saat ini masyarakat setempatpun merasakan hasilnya.

“Lahan yang awalnya tak berfungsi ini dengan sentuhan pembangunan irigasi, trio tata air, ada tanggulnya dan ada pengatur pintu klep, maka kawasan ini jadi subur,” ungkap Wardan.

Tidak hanya itu, kesuburan areal tersebut juga berdampak pada perkebunan kelapa, sebab tampak olehnya pohon-pohon kelapa yang ada disekitarnya terlihat jelas dalam keadaan subur dan segar. Padahal katanya, sejauh pengetahuannya dikawasan tersebut kelapa tidak sebagus seperti yang ada saat ini.

“Tentu tempat ini saya jadikan contoh untuk dikembangkan lagi meski terbatas hanya 5 sampai 6 hektar saja, namun yang terpenting itu adalah nantinya akan diberi suport oleh Pemda melalui dinas terkait, baik Dinas Perkebunan maupun Dinas Pertanian,” tuturnya.

Dari pantauanya dihari libur itu diungkapkannya bahwa di bumi Seribu Parit ini memang harus dibangun trio tata air guna mendukung kelangsungan kawasan areal perkebunan warga setempat.

Humas/Ragil Hadiwibowo


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker