APWP Kecam Firdaus MT, Tuding Usaha Warnet Tak Berizin


Dibaca: 1923 kali 
Jumat, 03 Juli 2015 - 09:52:30 WIB
APWP Kecam Firdaus MT, Tuding Usaha Warnet Tak Berizin

Gagasanriau.com Pekanbaru - Lantaran marah digugat oleh Asosiasi Pengusaha Warnet Pekanbaru (APWP) Firdaus MT menuding pengusaha tidak memiliki izin. Dan hal ini dikecam oleh Ketua APWP Rinaldi Sutan Sati, pasalnya usaha warnet yang beroperasi dibawah naungan organisasi memiliki izin, dan termasuk usahanya di Jalan M.Ali.

Hal ini disampaikan Rinaldi yang akrab dipanggil Cinal kepada Gagasanriau.com melalui pesan elektroniknya Jumat petang (3/7/2015). "Tidak benar tudingan Wako Pekanbaru Firdaus MT yang disampaikannya ke media harian lokal tersebut"ujar Cinal.

Dirinya menjelaskan hendaknya Firdaus MT selaku kepala daerah untuk lebih arif dan bijaksana jika ada warga yang menggugatnya. "Sikap reaksioner yang ditunjukan Wako Pekanbaru itu tidak mencerminkan seorang pemimpin mengayomi warganya, serta berusaha mendiskreditkan para pelaku usaha jika berusaha memprotes dan meluruskan kebijakan yang salah"ungkap Cinal.

Karena dijelaskan kembali oleh Cinal Surat Keputusan (SK) Nomor 310 yang ditandatangani oleh Firdaus MT, dianggap gugur demi hukum karena tidak memiliki dasar hukum yang kuat dan terkesan amburadul. Dengan melarang dan membatasi jam operasional usaha Warnet.

Diuraikan oleh Rinaldi, menurut Peraturan Pemerintah Nomor 52 Tahun 2000 tentang Penyelenggaraan Telekomunikasi Warnet dikatakan sebagai Reseller ISP.”Dan secara otomatis gugur pengkategoriannya sebagai jenis usaha hiburan. Jadi, penerapan Perda Kota Pekanbaru (pajak, jenis usaha, jam operasional) dapat dikatakan gugur demi hukum karena bertentangan dengan undang-undang diatasnya”tegas Rinaldi.

Sebelumnya APWP sudah mengajukan gugatan ke Pemerintah Kota Pekanbaru di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTUN) pada tanggal 1 Juli 2015. Namun Firdaus MT sendiri sebagai tergugat mangkir saat akan dilakukan sidang perdana pada tanggal 2 Juli 2015.

Reporter Arif Wahyudi


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker