LMND Bengkalis Blusukan Ke Desa-Desa Himbau Masyarakat Tolak Money Politik


Dibaca: 2529 kali 
Senin, 16 November 2015 - 10:15:16 WIB
LMND Bengkalis Blusukan Ke Desa-Desa Himbau Masyarakat Tolak Money Politik

GagasanRiau.Com Bengkalis - Sebagai bentuk partisipasi mahasiswa dalam menghadapi pemilihan calon bupati dan wakil bupati Bengkalis 2016 - 2021 yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember mendatang, Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (LMND) Eksekutif Kabupaten Bengkalis menggelar road show ke Desa - Desa Sekecamatan Bengkalis dan Bantan.

Dalam road show ini Mahasiswa berdialog dengan para tokoh masyarakat yang ditemui di desa - desa. Selain berdialog, LMND juga membagikan selebaran dan memasang spanduk di persimpangan jalan.

Hal ini dijelaskan langsung oleh ketua pelaksana Khairunassiqin melalui sekretaris Pelaksana Susi.

"Selain dialogis, kita membagikan selebaran yang berisi ikrar masyarakat agar menjadi pemilih cerdas pada 9 Desember dan menolak money politik" ujar Susi.

Saat ditanyai apa landasan dilaksanakannya kegiatan ini, susi menjelaskan bahwa sudah maraknya praktek money politik di Indonesia yang merusak citra dari demokrasi sehingga perlunya penyadaran ke masyarakat akan meruginya praktek money politik bagi masyarakat.

"Pesta Demokrasi yang dilaksanakan 5 tahun sekali kita harapkan jangan sampai tercoreng oleh praktek money politik" tegas susi.

Salah satu tokoh masyarakat yang ditemui LMND adalah bapak Fakhrul Rozi yakni tokoh masyarakat Desa Pematang Duku. Fakhrul sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh LMND.

"Kita apresiasi hal hal seperti ini, dan berharap dengan adanya ikrar masyarakat ini, bisa menghapus money politik di daerah kita" ujar Fakhrul.

Dalam kesempatan ini Susi menyampaikan harapan dan himbauan kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis agar turut berpartisipasi pada pemilihan 9 Desember mendatang.

"Kita berharap masyarakat yang sudah memiliki hak pilih agar tidak golput,memilih berdasarkan hati nurani dan tidak menerima sogokan berupa uang maupun barang yang termasuk dalam pelanggaran money politik dan gratifikasi" pungkas Susi.

Reporter Mirzal Apriliando


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker