H.Suyatno AMP, Bupati Rohil Bagikan Masker ke Pengguna Jalan


Dibaca: 1393 kali 
Rabu, 02 September 2015 - 05:52:59 WIB
H.Suyatno AMP, Bupati Rohil Bagikan Masker ke Pengguna Jalan

GagasanRiau.Com Bagansiapiapi - Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno, membagikan masker secara gratis kepada pengendara dan pengguna jalan di depan Kantor Bupati Rohil, Jalan Merdeka, Rabu (2/9/15).

Turut hadir pada acara tersebut Plt Sekdakab Rohil H Surya Arfan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), H. Azhar dan Kepala Dinas Kesehatan, HM Junaidi Saleh juga ikut membagikan masker tersebut.

Usai pembagian, Bupati mengatakan, pembagian dilakukan secara gratis mengantisipasi penyakit pernafasan yakni ISPA. Selain itu, penggunaan masker sangat dibutuhkan terutama bagi pengendara sehingga aktifitas dapat terus berjalan.

Menurutnya, berdasarkan hasil pemantauan melalui satelit oleh Dinas Kehutanan Rohil terdapat dua titik api ditemukan di Kecamatan Bangko Pusako dan Tanah Putih.

"Saat ini tim bersama pak camat sudah bergerak ke lokasi, tapi saya tegaskan asap yang melanda di Rohil pada hari ini merupakan asap kiriman dari Jambi dan daerah lainnya,"kata Suyatno.

Ia mengakui hingga saat ini belum mendapat laporan terkait kondisi yang terjadi dilapangan, namun yang pasti petugas sudah berada di TKP bersama masyarakat.

"Mudah-mudahan ini tidak berkembang terus, dan saya juga mengharapkan kepada masyarakat yang memiliki kebun jangan membakar lahan karena sangat membahayakan bagi kita semua, di Kabupaten Siak saja anak-anak diliburkan akibat kabut asap,"harapnya

Sementara itu Kepala BPBD Rohil H. Azhar mengungkapkan, sedikitnya 1.500 masker sudah dibagikan kepada pengendara dan ini merupakan wujud kepedulian BPBD bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Rohil.

"Untuk stok masker kita masih ada dan nanti akan kita bagikan kepada anak sekolah," katanya.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan Rohil, HM Junaidi Saleh juga mengatakan, bahwa pihaknya siap mendistribusikan masker kepada masyarakat dan juga anak sekolah.

"Memang ini masih tahap pertama karena kondisi asap kalau kami lihat jarak pandang 100 meter belum mengkhawatirkan, tapi kita tetap waspada dengan kondisi yang ada," urainya singkat.

Advertorial/Herman


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker