Suyatno: Rumah Sakit Perlu Pembenahan Sarana & Prasarana


Dibaca: 2036 kali 
Selasa, 27 Oktober 2015 - 08:57:13 WIB
Suyatno: Rumah Sakit Perlu Pembenahan Sarana & Prasarana

GagasanRiau.com Rokan Hilir- Sarana prasarana RSUD dr Pratomo Bagansiapiapi perlu dibenahi secara menyeluruh, hal itu dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Hal itu dikatakan Bupati Rohil, H Suyatno, kepada wartawan, Selasa (27/10/2015).

Dikatakannya, pembenahan dan penambahan kekurangan pada sarana dan prasarana rumah sakit tersebut dilakukan agar kebutuhan layanan umum masyarakat terpenuhi, jika sebuah pelayanan kesehatan mengalami kekurangan dikhawatirkan dapat mempengaruhi kesehatan masyarakat.

"Kita telah minta kepada Pelaksana Tugas (Plt) Sekdakab Rohil dan Badan perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) untuk segera memperbaiki dan membenahi kekurangan-kekurangan yang ada di RSUD dr RM Pratomo Bagansiapiapi," katanya.

Menurutnya, pasien setiap harinya ingin mendapatkan pelayanan kesehatan yang jumlahnya cukup banyak, karena itu sudah seharusnya penambahan fasilitas perlu dilakukan terlebih obat-obatan, dokter spesialis serta layanan lainnya.

Dirinya menambahkan, pelayanan kesehatan yang diberikan rumah sakit semakin baik, buktinya dari hasil pengecekan langsung kebeberapa ruangan sudah semakin baik. Oleh karena itu, intansi terkait seperti Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Puskesmas serta layanan kesehatan lainnya supaya tidak meninggalkan tempat tugas, sehingga layanan kesehatan yang diberikan lebih maksimal.

"Alhamdulillah, saat saya berkunjung di sini semua dokter terlihat hadir, Artinya masyarakat yang ingin berobat itu kan tidak memandang waktu. Jadi, pelayanan yang diberikan juga harus bagus, kalau nanti ada masalah-masalah seperti kekurangan alat dan segala macamnya sampaikan secepatnya, sehingga bisa segera ditindaklanjuti," tegas Bupati.

Suyatno berharap supaya tenaga medis tidak segera merujuk pasien ke Dumai dan Pekanbaru jika masih bisa dilakukan penanganan medis sendiri. Sebab, pasien yang dirujuk secara tidak langsung dapat menjadi beban keluarga pasien.

"Kalau kita mampu dan memiliki dokter ahli kenapa pasien harus dirujuk," tegas Bupati.

Advertorial/Herman


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker