Pemkab Rohil Terima 100 Satpol PP, Panitia: Tak Ada Istilah Bisa Diluluskan


Dibaca: 2048 kali 
Selasa, 20 Oktober 2015 - 10:28:04 WIB
Pemkab Rohil Terima 100 Satpol PP, Panitia: Tak Ada Istilah Bisa Diluluskan

GagasanRiau.com Bagansiapiapi- Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Riau membuka penerimaan tenaga kontrak bantuan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sebanyak 100 orang. Pendaftaran mulai dibuka sejak 19-30 Oktober 2015 di Kantor Satpol PP Rohil, Jalan Bintang, Bagansiapiapi.

Kepala Kantor Satpol PP Rohil Syafriyanto didampingi Kasi Ops Safei mengatakan, jumlah ini terdiri dari 70 orang laki-laki dan 30 orang perempuan.

''Kita memang kekurangan tenaga, jadi atas persetujuan pak Bupati tahun ini kita buka pendaftarannya semoga yang berminat anak-anak di Rohil jadi Satpol PP bisa mendaftar,'' kata Syafriyanto.

Sebelum seleksi nantinya semua berkas pelamar yang masuk akan diseleksi dan akan diumumkan pada tanggal 2-5 November 2015. Sedangkan untuk pengambilan nomor peserta seleksi administrasi dijadwalkan pada tanggal 5-7 November.

Untuk persyaratan umum berusia serendah-rendahnya 18 tahun dan paling maksimal 28 tahun terhitung 30 September 2015. ''Kalau laki-laki minimal tingginya 165 cm sedangkan perempuan 160,'' katanya.

Sedangkan persyaratan lain bisa dilihat di Kantor Satpol PP, Kantor Camat dan media Posmetro Rohil edisi 20 Oktober 2015.

Bagi peserta yang dinyatakan lulus administrasi akan melalui 4 tahapan seleksi diantaranya Seleksi Kesehatan, Seleksi Kesamaptaan, Seleksi Tertulis dan Seleksi Wawancara.

Syafriyanto menambahkan, semua proses seleksi berlangsung murni dan tergantung hasil yang diperoleh oleh setiap peserta. ''Jadi tidak ada istilah bisa diluluskan dengan bantuan orang, sebab semua seleksi berjalan murni sesuai dengan ketentuan dan telah diperintahkan pak Bupati,'' ujarnya.

Nantinya, sambung dia 100 orang ini akan ditempatkan diberbagai wilayah di Rokan Hilir dan apabila dinyatakan lulus, maka harus siap ditempatkan dimana saja. ''Jangan menuntut untuk menjadi tenaga honor, jangan menuntut minta jadi PNS, bekerja dulu dan kalau kita kerja bagus tentunya peluang-peluang akan ada,'' sebut dia.

Advertorial


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker