Sekda Tutup PIOS ke- V, STAI-Ar Ridho Rohil Raih Juara Umum III


Dibaca: 3918 kali 
Kamis, 12 November 2015 - 10:03:40 WIB
Sekda Tutup PIOS ke- V, STAI-Ar Ridho Rohil Raih Juara Umum III

GagasanRiau.com Rokan Hilir- Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ar Ridho Bagansiapiapi meraih juara umum III, dalam ajang Pekan Ilmiah Olahraga dan Seni (PIOS) ke-V di Kota Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Kegiatan itu resmi ditutup Plt Sekdakab Rohil H Surya Arfan, di Taman Budaya, Komplek Perkantoran Batu Enam, Kabupaten Rohil, Kamis malam (12/11/2015).

Pada malam puncak penutupan itu, Ketua Panitia PIOS ke-V, Usman Saufi, membacakan nominasi perolehan nilai bagi pemenang, yakni juara umum I berhasil diraih STAI Auliaurrasyidin Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, juara umum II dari STAI Ibnu Sina Batam, Kepulauan Riau.

Sekda dalam sambutannya mengatakan, kegiatan PIOS yang diikuti peserta dari berbagai Perguruan Tinggi Agama Islam Riau-Kepri, Kopertis Wilayah XII sudah berjalan tertib dan lancar. Pemerintah daerah segenap unsur Forkopinda mengucapkan terima kasih karena acara terselenggara dengan baik.

"Kami menyadari mulai dari penerimaan dan fasilitas pendukung ada yang kurang berkenan, atas nama Pemda dan masyarakat, kami nyatakan rasa maaf," kata Sekda.

Ia menambahkan, pelaksanaan PIOS, semata-mata bukan hanya untuk mencari juara dan pemenang, melainkan untuk lebih mempererat tali silatirahmi, memupuk hubungan persaudaraan terutama diantara perguruan tinggi dibawah kopertis wilayah XII Riau-Kepri.

Sementara, Wakil Ketua Kopertis Wilayah XII Riau-Kepri Mujahidin, mengatakan kegiatan PIOS sebagai menyatukan 3 perguruan tinggi yang biasanya hanya 1 perguruan tinggi, dan kenyataanya berhasil.

"Kalau ini berhasil kedepan akan jadi model untuk pelaksanaan PIOS di Batam, Propinsi Kepri nantinya. Namun, pada prinsipnya PIOS guna mempererat jalinan tali silaturahmi diantara perguruan tinggi islam wilayah Riau-Kepri," jelasnya.

Sementara salah seorang perwakilan peserta, menyatakan kegiatan PIOS yang dirasakan peserta snagat luar biasa hebat mulai penyambutan, penerimaan serta fasilitas yang diberikan.

"Saya mewakili peserta sangat berterima kasih, apalagi Pemkab sangat mendukung pendidikan di perguruan tinggi islam. Namun, selama 4 hari pelaksanaan sudah tercipta dan terbangun silaturahmi antara mahasiswa, dosen dan pengurus," ujarnya.

Sedangkan kesan yang didapat selama kegiatan, lanjutnya, bahwa Rokan Hilir yang dijuluki Negeri Seribu Kubah menunjukan pemerintah daerah sangat optimis dalam peningkatan ilmu pengetahuan terutama dalam bidang keagamaan.

"Kami berharap kedepan dapat terlahir para ilmuan, tokoh ulama yang handal dalam ilmu keagamaan yang pernah sukses dimasa lalu," imbuhnya.

Acara turut dihadiri Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, Asisten III Bidang Kesra Setdakab Rohil H Ali Haspar, Asisten IV Bidang Administrasi Setda Rohil Dahniar dan Perwakilan Kopertis Wilayah XII.

Advertorial


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker